Breaking News:

Amarah Disebut Tak Jujur dan Maling, Ade Habisi Wanita Hamil 8 Bulan dan Suaminya

Saya tidak pernah mendengar korban memiliki masalah dengan siapa pun karena anaknya pendiam.

Tresno Setiadi/Kompas.com
Tersangka pembunuhan pasutri, Ade Setiawan (30) memberikan keterangan dihadapan Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang dan Kasatreskrim AKP Heru Sanusi dalam konferensi pers di Mapolres setempat, Senin (3/8/2020) 

TRIBUNNEWS.COM -- BAWA golok dan bensin, Ade habisi istri rekan bisnis yang hamil tua, ini kronologinya.

Warga Yamansari, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, digegerkan dengan aksi pembunuhan yang menimpa pasangan suami istri (Pasutri) bernama Handi Purwanto (31) dan Citra Wati (25) dini hari di rumahnya Rabu (29/7/2020).

Aksi pembunuhan di Tegal yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 24.00 WIB atau 01.00 WIB ini diduga karena masalah bisnis Love Bird.

Pelakunya adalah Ade Setiawan (30), warga Desa Bogares, Kecamatan Pangkah, Tegal, Jawa Tengah, ditangkap polisi pada Rabu (29/7/2020).

Pelaku ditangkap polisi di kediamannya beberapa jam setelah pembunuhan itu.

Dari pemeriksaan polisi, pelaku mengaku nekat menghabisi nyawa korban karena khilaf.

Baca: 9 Tahun Merantau di Amerika, Pria Ini Pulang Bunuh Istrinya Pakai Golok, Tuduh Korban Berselingkuh

Pasalnya, saat menjalankan bisnis penangkaran burung lovebird dengan korban, ia sering dituduh berlaku tidak jujur dan dianggap maling.

"Dia (Citrawati) menuduh dan menghina istri saya.

Menuduh saya tidak jujur, dan menyamakan saya dengan maling," kata Ade saat dihadirkan polisi pada konferensi pers di mapolres setempat, Senin (3/8/2020).

Kapolres Tegal AKBP M Iqbal Simatupang mengungkapkan, tersangka Ade Setiawan (30) tega menghabisi korban lantaran dipicu sakit hati atas ucapan Citrawati istri rekannya yang seringkali menuduhnya tidak jujur dalam menjalankan bisnis bersama penangkaran burung loverbird senilai Rp 50 juta.

Halaman
1234
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved