Breaking News:

Gempa di Sulawesi Barat

Wagub Sumbar Nasrul Abit Bawa Rp 600 Juta dan 100 Kg Rendang untuk Korban Gempa di Mamuju

Bantuan tersebut tidak hanya diserahkan untuk korban Sulawesi Barat saja, akan tetapi juga bagi korban banjir di Kalimantan Selatan.

Editor: Dewi Agustina
Humas Pemprov Sumbar
Rombongan Wagub Sumbar bertolak ke Kabupaten Mamuju dalam rangka menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa, Minggu (31/1/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Rombongan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) bertolak ke Kabupaten Mamuju untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa, Minggu (31/1/2021).

Rombongan membawa bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 600 juta dan sebanyak 100 kilogram daging rendang bantuan dari Bank Nagari.

Bantuan tersebut diinisiasi oleh Wagub Sumbar Nasrul Abit dengan tema "Sumbar Peduli Sesama" dan akan diserahkan kepada warga Sumbar korban gempa 6,2 skala richter pada 15 Januari 2021 lalu.

"Kita harapkan bantuan ini bisa meringankan beban korban gempa yang kesulitan," kata Nasrul Abit dalam keterangan tertulis yang diterima TribunPadang.com, Minggu (31/1/2021).

Wagub Sumbar Nasrul Abit menyampaikan, bantuan tersebut tidak hanya diserahkan untuk korban Sulawesi Barat saja, akan tetapi juga bagi korban banjir di Kalimantan Selatan.

Baca juga: Operasi Sesar Berjalan Mulus, Bayi Perempuan Korban Gempa Mamuju Lahir di RS Lapangan Angkatan Darat

Baca juga: RS Lapangan TNI AD di Mamuju Layani Operasi Patah Tulang

"Untuk kunjungan pertama kita langsung ke Mamuju, melihat saudara-saudara kita di pengungsian."

"Kemudian baru ke Banjarmasin yang terdampak tragedi bencana banjir beberapa hari yang lalu," ungkap Nasrul Abit.

Nasrul Abit juga berharap bantuan dari para perantau Minang di daerah lain dan masyarakat Sumbar sendiri untuk bisa bersama-sama membantu meringankan beban mereka yang terkena musibah.

Sementara itu, Kepala Biro Bintal dan Kesra Setdaprov Sumbar Syaifullah mengatakan bantuan ini belum seluruhnya terkumpul.

Pihaknya berharap akan banyak bantuan yang datang di perantauan dan di daerah.

"Saat ini kami sedang mengumpulkan nama, alamat dan nomor rekening perantau yang terkena korban bencana. Kalau bisa by name by address benar-benar tepat sasaran," kata Syaifullah.

Pemprov Sumbar akan berkoordinasi dengan Ikatan Keluarga Minang (IKM) yang ada di Mamuju dan Banjarmasin untuk memastikan dan memverifikasi penerima bantuan itu nantinya.

Artikel ini telah tayang di Tribunpadang.com dengan judul Wagub Sumbar Nasrul Abit Terbang ke Mamuju, Bawa Rp 600 Juta dan 100 Kg Rendang untuk Korban Gempa

Sumber: Tribun Padang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved