Breaking News:

Persiapan President University Jelang Perkuliahan Tatap Muka

Rektor PresUniv Prof Jony Oktavian Haryanto menjelaskan dua tahun terakhir ini memang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

flickr.com
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - President University menjadikan tahun ini sebagai periode pemulihan, karena berbagai kegiatan yang sempat tertunda pada masa awal pandemi kembali berjalan, dan tentu menjalankan protokol kesehatan saat ini.

Rektor PresUniv Prof Jony Oktavian Haryanto menjelaskan dua tahun terakhir ini memang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak awal 2020 telah berdampak besar bagi seluruh civitas academica PresUniv," ujarnya, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Jababeka-Bank UOB Teken Kerjasama Pembiayaan Properti untuk Milenial

Sebab sebagai universitas dengan jumlah mahasiswa asing terbanyak di Indonesia, PresUniv perlu memastikan seluruh mahasiswanya, baik asing maupun Indonesia, untuk terkoordinasi dan terkoneksi dengan baik.

Untuk itu, sejak awal 2020 kemarin, semua aktivitas kampus dilakukan secara daring serta memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Hingga pada April 2021, PresUniv mengeluarkan Peraturan Rektor Nomor 6 Tahun 2021 tentang Perkuliahan Offline Learning New Normal dan Online Learning Universitas Presiden.

Di dalamnya mengatur tentang pemberlakuan sistem perkuliahan blended learning.

Baca juga: Kemendikbudristek: Kampus Merdeka untuk Akselerasi Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi

Sistem ini mengizinkan mahasiswa untuk memilih akan mengikuti pembelajaran secara offline atau online atas persetujuan dari orangtua masing-masing.

Peraturan ini diberlakukan setelah mempertimbangkan situasi terkini, yaitu hadirnya vaksin Covid-19 di Indonesia.

“Lebih lanjut, pada bulan Mei mendatang PresUniv akan mulai menjalankan perkuliahan offline kembali dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Beberapa di antaranya seperti penggunaan masker, penyediaan hand sanitizer dan tempat cuci tangan, bilik disinfektan, pengukuran suhu, hingga dokter yang selalu stand by di gedung kampus,” ungkap Prof Jony.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved