Breaking News:

Buntut Anjing Rabies Tewaskan Bocah di Medan, Lurah Bakal Vaksinasi Semua Hewan Peliharaan

Kasus tewasnya bocah berinisial MRA (10) di Medan, Sumatera Utara akibat digigit anjing berbuntut panjang. Pemilik bisa kena pidana.

Tribun Medan
Muhammad Reza Aulia (kanan) menunjukkan laporan polisi yang dilayangkan ke Polsek Medan Tuntungan. Reza meninggal diduga akibat rabies setelah digigit anjing milik tetangganya. 

TRIBUNNEWS.COM - Kasus tewasnya bocah berinisial MRA (10) di Medan, Sumatera Utara akibat digigit anjing berbuntut panjang.

Pemilik anjing bisa terancam pidana bila ditemukan adanya unsur kelalaian.

Diketahui, tewasnya bocah 10 tahun akibat digigit anjing rabies itu terjadi di Perumnas Simalingkar A, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Medan.

Akibat kejadian tersebut, Lurah Mangga, Wandro Manalu berencana melakukan vaksin massal terhadap hewan peliharaan di wilayahnya.

"Seperti yang disampaikan tadi, bahwasannya dari kelurahan untuk mengantisipasi kejadian yang sama, kami akan melakukan vaksinasi kepada hewan di sini," kata Wandro, Rabu (16/6/2021), seperti dikutip dari TribunMedan.com.

Baca juga: Kasus Anjing Rabies Tewaskan Bocah di Medan Berbuntut, Polisi Bisa Kenakan Pasal Pidana ke Pemilik

Wandro mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan serta sudah menyampaikan surat permohonan untuk kegiatan tersebut.

Untuk itu, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan terkait hewan peliharaan yang akan divaksin.

"Nanti pelaksanaan vaksinasi dilakukan di satu titik yang dapat mencakup seluruh hewan peliharaan yang ada."

"Sebelumnya kami sudah melakukan vaksin rutin kepada hewan-hewan yang dimiliki warga di Kelurahan Mangga," jelas Wandro.

Pemilik anjing bisa kena pidana

Halaman
123
Penulis: Nanda Lusiana Saputri
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved