Breaking News:

Dugaan Pencabulan Anak di Luwu Timur

LBH Makassar Desak Mabes Polri Membuka Kembali Kasus Dugaan Ayah Rudapaksa 3 Anaknya di Luwu Timur

Lembaga Bantuan Hukum atau LBH Kota Makassar mendesak Mabes Polri untuk bisa kembali membuka kasus dugaan seorang ayah merudapaksa tiga anak kandung.

The Week
Ilustrasi pemerkosaan. Lembaga Bantuan Hukum atau LBH Kota Makassar mendesak Mabes Polri untuk bisa kembali membuka kasus dugaan seorang ayah merudapaksa tiga anak kandung. 

TRIBUNNEWS.COM - Lembaga Bantuan Hukum atau LBH Kota Makassar mendesak Mabes Polri untuk bisa kembali membuka kasus dugaan seorang ayah merudapaksa ketiga anak kandungnya di Luwu Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Direktur LBH Makassar, Abdul Azis Dumpa, yang dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Jumat (15/10/2021).

Abdul pun meminta agar Polri bisa mengadakan gelar perkara khusus.

Agar nantinya penyidik bisa mempresentasikan terkait proses penyidikan dari kasus ini kepda peserta gelar.

Baca juga: Polri: Hasil Visum Mandiri 3 Anak di Luwu Timur Tak Pernah Disampaikan ke Penyidik

Kemudian, dari gelar perkara khusus ini juga akan ada koreksi dan masukan terkait prosedur penanganan kasus selanjutnya.

Selain itu akan ada juga rekomendasi terkait langkah-langkah yang harus diambil penyidik dalam menangani kasus yang menimpa tiga anak dibawah umur ini.

"Membuka kembali melalui gelar perkara khusus. Di gelar perkara khusus ini penyidikannya dibuka, penyidik mempresentasikannya kepada peserta gelar terkait dengan prosesnya."

"Kemudian ada koreksi, ada masukan-masukan terkait dengan prosedur penanganannya. Nantinya akan melahirkan rekomendasi terkait langkah-langkah yang harus diambil oleh penyidik," kata Abdul dalam tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Jumat (15/10/2021).

Baca juga: FAKTA BARU Kasus Viral 3 Anak di Luwu Timur: Bukan Rudapaksa, Kunjungan Kapolres Dianggap Tak Elok

Tidak Ada Perbedaan Visum 3 Anak di Luwu Timur

Diwartakan Tribunnews.com sebelumnya, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan membantah adanya perbedaan hasil visum tiga anak yang diduga dicabuli ayahnya sendiri di Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved