Wulan Guritno Bangun Bisnis Spa dengan Modal Rp 15 Juta, Untungnya Ratusan Juta

Wulan Guritno memanfaatkan pendapatan dari bidang film yang membesarkan namanya, untuk menambah penghasilan.

Wulan Guritno Bangun Bisnis Spa dengan Modal Rp 15 Juta, Untungnya Ratusan Juta
TRIBUNNEWS.COM/RIA ANASTASIA
Wulan Guritno ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (25/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribunews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Wulan Guritno memanfaatkan pendapatan dari film untuk menggeluti bisnis.

Bisnis yang sampai saat ini masih konsen dijalankan Wulan Guritno adalah bisnis spa dengan lini Poetre yang juga menyediakan layanan perawatan rambut, kuku, dan pijat.

Wulan Guritno mengingat sepuluh tahun lalu bersama dengan rekan-rekan bisnisnya ia membangun Poetre Spa dengan modal per orangnya sekitar Rp 15 juta dan untuk kegiatan promosi Wulan mengaku sangat terbantu kehadiran media sosial.

“Awal mula cerita awal aku belajar berbisnis juga adalah itu memang kita harus berani ambil risiko dan bisnis tidak melulu bisnis dengan uang besar apalagi sekarang terbantu dengan sosial media,” ungkap Wulan Guritno saat ditemui di acara Franchise & License Expo Indonesia di Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2019).

Baca: Wulan Guritno Akui Jefri Nichol Lebih Dewasa dari Usianya

Baca: Wulan Guritno Ajarkan Anak Untuk Ramah Lingkungan Sejak Dini

Dengan kreativitas dan terus memastikan kualitas dari produk-produknya kini Wulan Guritno sudah membuka 30 outlet dan keuntungan per bulannya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta.

“Ya keuntungan setelah sepuluh tahun dan sudah franchise juga tujuh tahun ini bisa mencapai puluhan juta hingga ratusan juta tergantung jumlah pelangganya juga ,” kata Wulan.

Untuk memulai bisnisnya Wulan Guritno tidak dengan tangan kosong, tentunya selain modal sebelumnya Wulan juga belajar berbisnis dengan ikut menaruh saham sebesar 10 persen di bisnis restoran makanan Jepang yaitu Takigawa milik temannya.

Setelah mempelajari cara berbisnis, ibu tiga anak ini langsung membuka bisnis di bidang kecantikan tersebut dengan berbagai tantangan yang dihadapi mulai dari sisi human resouces higga pelayanan kepada pelanggan.

“Udah diatur dari awal belajar dulu dari Mas Ian kemudian punya bisnis sendiri. Ya memang trial dan eror, masih belajar juga begini begitu. Alhamdulilah walaupun ada naik turun tapi sampai sekarang masih bertahan,” papar Wulan.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved