Marah Meghan Markle Tak Boleh ke Balmoral, Pangeran Harry Tolak Makan Malam dengan Raja Charles III

Pangeran Harry telah menolak undangan makan malam bersama Raja Charles III dan sang kakak, Prince of Wales Pangeran William di Kastil Balmoral.

Instagram @theroyalfamily / @clarencehouse
Pangeran Harry telah menolak undangan makan malam bersama Raja Charles III dan sang kakak, Prince of Wales Pangeran William di Kastil Balmoral. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Duke of Sussex Pangeran Harry telah menolak undangan makan malam bersama Raja Charles III dan sang kakak, Prince of Wales Pangeran William di Kastil Balmoral.

Ini ia lakukan setelah dirinya terlibat pertengkaran dengan sang ayah saat Raja baru Inggris itu melarang istri Harry, Duchess of Sussex Meghan Markle bergabung dengan keluarga Kerajaan yang berduka pada hari saat Ratu Elizabeth II meninggal.

Baca juga: Meghan Markle Diklaim Satu-satunya yang Menangis karena Kematian Ratu Elizabeth II

Dikutip dari laman Daily Mail, Jumat (23/9/2022), ia dikabarkan ingin agar istrinya itu bergabung dengannya saat para bangsawan menyambangi perkebunan Skotlandia untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir kepada sang Ratu sekaligus nenek tercintanya pada 8 September lalu.

Namun menurut laporan, Raja baru Inggris, Charles menelepon putra bungsunya tersebut dan mengatakan kepadanya bahwa 'tidak pantas' mantan aktris Suits itu berada di sana.

Dikatakan bahwa dalam pembicaraan berikutnya, saat Harry berjuang membujuk ayahnya untuk mengizinkan Meghan ikut dengannya, ia justru ketinggalan penerbangan yang membawa William dan paman mereka Andrew serta Edward ke Skotlandia.

Sang Pangeran yang menjerumuskan monarki ke dalam krisis setelah ia dan istrinya itu secara sensasional keluar dari tugas kerajaan dan meninggalkan Inggris ke California, Amerika Serikat (AS) dua tahun lalu, sebelum membuat serangkaian tuduhan yang mengejutkan terhadap The Firm, sangat marah karena istrinya telah dilarang ikut.

Baca juga: Raja Charles III Didampingi Pangeran Harry dan Meghan Markle Tunggu Peti Mati Ratu Elizabeth II

Ia bahkan marah karena harus ketinggalan penerbangan pertamanya dan menolak makan malam bersama Charles, William dan Permaisuri Camilla.

Sebagai gantinya, Harry makan bersama Duke of York dan Earl serta Countess of Wessex sebelum berangkat pagi-pagi keesokan harinya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle menghadiri Layanan Nasional Thanksgiving untuk pemerintahan Ratu di Katedral Saint Paul di London pada 3 Juni 2022 sebagai bagian dari perayaan ulang tahun platinum Ratu Elizabeth II.
Pangeran Harry dan Meghan Markle menghadiri Layanan Nasional Thanksgiving untuk pemerintahan Ratu di Katedral Saint Paul di London pada 3 Juni 2022 sebagai bagian dari perayaan ulang tahun platinum Ratu Elizabeth II. (AARON CHOWN / POOL / AFP)

The Sun mengutip sebuah sumber yang mengatakan bahwa ia sangat sibuk melakukan berbagai upaya untuk membawa Meghan ke Balmoral, sehingga ketinggalan pesawat.

Charles memiliki undangan terbuka bagi Harry untuk makan malam bersamanya, kapanpun ia berada di pedesaan.

Namun Harry sangat marah sehingga ia menolak untuk makan bersama ayah dan saudara laki-lakinya.

Baca juga: Tatapan Dingin Kate Middleton pada Meghan Markle, Ahli Bahasa Tubuh: Ada Ketegangan Antara Mereka

Itu adalah penghinaan besar-besaran, dan ia keluar dari Balmoral secepat mungkin untuk mengejar penerbangan komersial pertama untuk kembali ke London.

Keesokan paginya, Harry adalah anggota pertama Keluarga Kerajaan yang pergi meninggalkan Skotlandia, menaiki penerbangan awal British Airways dari Aberdeen, di mana ia digambarkan menghibur seorang pekerja bandara setelah menyampaikan belasungkawa atas kematian neneknya.

Harry kembali menemui Meghan pada pukul 08.28 pagi waktu setempat, di mana ia duduk sendirian di kursi belakang Range Rover saat diusir dari rumah Keluarga Kerajaan Skotlandia, di mana dirinya tiba pada pukul 19.52 malam sebelumnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved