Breaking News:

Usung Konsep B2B, Marketplace Ralali Ajak Berwirausaha Lewat Bisnis MRO Sampai Horeca

Dengan konsep B2B pula, marketplace ini berupaya mencetak wirausaha-wirausaha baru dengan terjun berbisnis beragam barang kebutuhan.

dok.
Aplikasi marketplace B2B Ralali di smartphone 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengikuti tren yang sedang berkembang, banyak platform marketplace yang saat ini eksis mengusung konsep bisnis business to consumer (B2C) atau consumer to consumer (C2C).

Hanya sedikit yang memposisikan diri sebagai marketplace business to business (B2B). Salah satu yang memilih segmen marketplace B2B ini adalah Ralali.com.

Strategi ini sengaja dipilih agar tetap bisa bertahan di tengah persaingan. Strategi ini dinilai cukup berhasil dan menjadikannya sebagai marketplace B2B terbesar di Indonesia.

Joseph Aditya, CEO Ralali.com mengatakan, pihaknya sengaja menggunakan metode Wholesale Marketplace sebagai sistem bisnisnya. Dengan membuat website yang fokus kepada supplier barang-barang industrial.

Hingga saat ini marketplace-nya memiliki 1,3 juta lebih user teregister, 20.000 lebih vendor, 360 ribu produk dan lebih dari 6 juta visitors setiap bulannya dari seluruh Indonesia.

Joseph menjelaskan, dengan konsep B2B pula, marketplace-nya berupaya mencetak wirausaha-wirausaha baru dengan terjun berbisnis beragam barang kebutuhan.

Baca juga: Cari Cuan dengan Menjual Karya Digital di Marketplace Khusus NFT

Diantaranya, produk MRO (Maintenance Repair and Operation). HoReCa (Hotel Restaurant & Café), dan lainnya.

"Konsep B2B merupakan konsep penawaran produk yang melibatkan bisnis satu dengan lainnya atau transaksi antar perusahaan dengan sistem Maintenance, Repair dan Operation," ungkap Joseph Aditya dalam paparannya kepada Tribunnews, Jumat (6/8/2021).

Baca juga: Marketplace Jakmall Ajak Pengguna Memulai Bisnis Online Lewat Konsep Dropship

Dia menjelaskan, walaupun mengadopsi konsep bisnis B2B, platform yang dikelolanya tetap mengutamakan kepuasan pelanggan, dan memungkinkan konsumen atau pembeli langsung bisa bertransaksi di Ralali.com

Solusi Pandemi

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved