Breaking News:

Bos Samsung Ungkap Pentingnya Ponsel Lipat untuk Kuasai Pangsa Pasar Smartphone

Pada hari Rabu (10/8/2022), Samsung telah meluncurkan versi terbaru dari ponsel lipatnya yakni Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4.

Samsung.com
Ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 4. Kepala divisi mobile Samsung, Roh Tae-moon, baru-baru ini menjelaskan kepada The Wall Street Journal mengapa ponsel lipat sangat penting bagi bisnis perusahaannya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, SEOUL – Kepala divisi mobile Samsung, Roh Tae-moon, baru-baru ini menjelaskan kepada The Wall Street Journal mengapa ponsel lipat sangat penting bagi bisnis perusahaannya.

Dikutip dari CNBC, Senin (15/8/2022) Roh Tae-moon mengatakan bahwa ponsel lipat Samsung telah menarik pengalih pengguna merek lain, tiga kali lebih banyak jika dibandingkan ponsel Samsung Galaxy S biasa.

Itu berarti orang-orang akan beralih dari pembuat ponsel seperti Apple, Xiaomi atau Oppo, dan sebagai gantinya membeli ponsel Samsung.

Baca juga: Ponsel Lipat Samsung Galaxy Z Fold 4 Resmi Rilis, Intip Spesifikasi Hingga Harganya

"Kami menganggap ini sebagai persentase yang cukup berarti dan tanda positif," kata Roh kepada The Wall Street Journal.

“Ini tentang pengalih dari merek lain, bukan pengguna perangkat Samsung Galaxy yang beralih ke perangkat Galaxy lain," imbuhnya.

Pada hari Rabu (10/8/2022), Samsung telah meluncurkan versi terbaru dari ponsel lipatnya yakni Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4.

Dengan diluncurkannya Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4, perusahaan itu berharap penjualan ponsel lipat terbarunya dapat melampaui penjualan smartphone andalan sebelumnya, yaitu Galaxy Note 20.

Sementara itu, ponsel lipat terus menjadi kategori produk ponsel cerdas dengan pertumbuhan tercepat tahun ini.

Baca juga: Samsung Luncurkan Galaxy Z Fold 4 Jadi Penerus Galaxy Z Fold 3, Apa Saja Peningkatannya?

Counterpoint Research memperkirakan pengiriman ponsel lipat akan tumbuh 73 persen menjadi 16 juta unit.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved