Tour de Java Akhir Tahun 2016

Ocean Ecopark, Destinasi Wisata Asri Bebas Biaya Masuk

Satu di antara destinasi wisata ramah lingkungan bebas biaya masuk tersebut ialah Ocean Ecopark yang menjadi bagian dari Ancol Taman Impian

Irwan Rismawan/Tribunnews
Ocean Ecopark, Ancol Taman Impian, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berwisata menikmati indahnya alam hijau tak harus mahal.

Satu di antara destinasi wisata ramah lingkungan bebas biaya masuk tersebut ialah Ocean Ecopark yang menjadi bagian dari Ancol Taman Impian di Jakarta Utara.

Ocean Ecopark merupakan kawasan asri yang menawarkan rekreasi luar ruang serta nilai-nilai edukasi dan petualangan hasil alih fungsi Padang Golf Ancol.

Hanya dengan membayar tiket masuk Ancol, pengunjung dapat memasuki area seluas hampir 34 hektare tersebut dengan cuma-cuma.

Hamparan rumput dan jajaran pepohonan menempati sebagian besar area Ecopark.

Anda dijamin akan terpukau sekaligus merasa relaks di sana lantaran disambut dengan pemandangan dan nuansa alam yang begitu memesona.

Selain sekadar berkeliling menikmati bentangan alam hijau, pengunjung juga dapat berolahraga, piknik, hingga mengajak anak-anak untuk belajar mengenal alam secara langsung di Ocean Ecopark.

Sungguh merupakan pilihan destinasi wisata alam yang memikat hati di tengah kota metropolitan Jakarta.

"Saya dan keluarga sudah beberapa kali ke sini. Kebetulan, kalau sekarang, saya juga membawa serta saudara dari Medan. Kami senang wisata ke Ecopark karena suasananya asri dan menyenangkan untuk liburan keluarga, gratis juga. Sebenarnya lebih senang kalau weekend, lebih ramai," ujar Sari, warga Tambora, Jakarta Barat. Ketika ditemui tim Tour de Java, Sari tengah piknik bersama keluarganya.

Ecopark terbagi atas beberapa kawasan atau zona dengan fungsi dan fasilitas berbeda.

Selain Eco-Care, Eco-Nature, dan Eco-Art, Ecopark juga akan menghadirkan zona Eco-Energy.

Pada zona Eco-Care, pengunjung dapat merasakan sensasi bercocok tanam di Learning Farm.

Dengan membayar tiket masuk seharga Rp50.000, Anda dapat belajar bagaimana menanam berbagai sayuran dan tanaman lainnya secara baik dan benar.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved