Breaking News:

7 Alasan Wisatawan Muslim Wajib Explore Sydney dan New South Wales

Sydney siap menyambut kedatangan wisatawan muslim dan menjadi tempat liburan terbaik untuk keluarga.

Editor: Content Writer
Istimewa
Sydney Kota Ramah Keluarga 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagai ibu kota New South Wales, Sydney siap menyambut kedatangan wisatawan muslim dengan pembukaan perbatasan tanpa syarat tes sebelum kedatangan asalkan sudah divaksinasi lengkap. Sydney dan New South Wales siap menjadi tempat liburan terbaik untuk keluarga dengan penerbangan terbaik Singapore Airlines ke Australia. Apa saja rekomendasinya?

Bridge Climb di Tempat Wisata Ikonik Sydney

Bridge Climb di Tempat Wisata Ikonik Sydney

Pertama, kunjungi Sydney Opera House! Terletak di Circular Quay, bangunan terikonik se-Australia ini wajib dikunjungi sejak hari pertama kedatangan di sana. Nikmati setiap sudutnya dan pelajari sejarahnya lewat games-games menarik dengan mengikuti family tour mengelilingi bangunannya.  Di seberangnya terdapat Sydney Harbour Bridge yang merupakan jembatan lengkung baja terbesar di dunia. 

Rasakan Bridge Climb yang menyuguhkan pemandangan Sydney sejauh mata memandang. Luangkan waktu yang cukup untuk mengunjungi area tersebut karena ada berbagai pilihan pendakian yang tersedia dari Ultimate hingga Summit hingga Burrawa.

Selain pemandangan di sekitar Sydney Opera House, mengunjungi pasar-pasar jalanannya yang terkenal juga pilihan wisata yang menarik. Mulai dari The Rocks Markets di akhir pekan yang menjual barang-barang lokal, juga ada Sydney Fish Market yang menyediakan aneka makanan laut segar. Bisa langsung dimasak sesuai pesanan juga, lho!

Bonus jika berkunjung di bulan November, Sydney ditumbuhi bunga Jacaranda ungu yang bermekaran. Jelajahi Royal Botanic Gardens, Circular Quay, Lavender Bay, Rocks dan Kirribilli untuk menikmati keindahannya.

Sydney dan Deretan Festival Magisnya

Sydney dan Deretan Festival Magisnya

Sepanjang tahun kota ini berdenyut dengan kehidupan dengan sederet festival dan pertunjukan. Vivid Sydney, festival cahaya, musik, dan ide tahunan terbesar di Australia yang akan diadakan dari 26 Mei – 17 Juni 2023. Bangunan ikonik kota ini diterangi dengan lampu yang indah, instalasi pencahayaan kontemporer, seni 3D, diskusi yang menggugah pikiran, dan pertunjukan live music!

Sydney, Pusat Belanja Mata dan Makanan Halal

Sydney, Pusat Belanja Mata dan Makanan Halal

Dari bangunan ikonik, deretan festival, menjelajah Sydney tidak lengkap kalau tidak belanja mata dan makanannya. Tenang, ada banyak pilihan makanan halal yang siap menjadi tujuan saat perut sudah lapar berkeliling tempat belanja. Di sekitar Birkenhead Point Brand Outlet yang pas untuk belanja produk fashion karya desainer. Lalu terdapat Efendy Restaurant untuk mengganjal perut sebelum pindah ke pusat belanja lainnya. Saat sudah memasuki waktu salat, temukan Sydney's CBD Mosque yang nyaman untuk sembari beristirahat.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved