Blog Tribunners

5 Lubang Neraka Terindah Untuk Travelingmu

Wilayah Asia Tengah, kaya akan tempat-tempat wisata yang tak lazim, seperti lokasi tempat berkobarnya api abadi.

TRIBUNNERS - Wilayah Asia Tengah, kaya akan tempat-tempat wisata yang tak lazim, seperti lokasi tempat berkobarnya api abadi. Lubang api abadi mengesankan yang digambarkan film-film Hollywood sebagai pintu neraka banyak ditemukan di sini, lantaran mengandung cadangan minyak yang besar.

Seperti yang dilansir oleh selasar com, berikut sumber api abadi yang berhasil ditemukan di kawasan Asia Tengah. Check this out!

Masyarakat lokal menyebutnya dengan nama 'Pintu Neraka'. Lubang api abadi ini tak pernah padam selama lebih dari 45 tahun setelah ditemukan. Berlokasi di Gurun Karakum yang terkenal gersang, lubang api raksasa ini telah lama memikat hati banyak orang untuk datang dan menyaksikan fenomena alam langka ini. Ditemukannya 'Pintu Neraka' ini tidak lepas dari usaha seorang ahli geologi berkebangsaan Uni Soviet pada tahun 1971.

Saat sedang diteliti, rig minyak runtuh dan membentuk lubang sedalam 70 meter. Untuk mencegah adanya ledakan di masa depan, kawah tersebut kemudian dibakar dan menyala hingga kini.

Dikenal dengan nama “Tanah Api”, kawasan ini menjadi sebuah bukit menyala meski tanpa lampu di Azerbaijan. Desas-desus masyarakat lokal mengatakan, bukit di mana gas mudah terbakar terus merembes melalui permukaan, tak sengaja terbakar oleh seorang gembala pada 1950-an. Hingga sampai sekarang api tersebut terus bergejolak hingga mencapai tiga meter sepanjang tahun.

Terletak tidak jauh dari ibukota Baku, lokasi “Tanah Api” menjadi destinasi wisata alternatif bagi mereka yang penasaran melihat gelora api abadi.

3 Flaming Stones di Yanartas, Turki

Tak jauh dari resort wisata Antalya yang populer di Turki, terdapat pegunungan berbatu yang menyemburkan api ke segala arah sepanjang tahun. Pada malam hari, terutama pada musim dingin, merupakan saat yang tepat untuk menyaksikan jilatan api dari kawah kecil di lereng gunung.

Banyak orang mengunjungi ‘Flaming Stone” untuk juga menyaksikan bekas reruntuhan kuil Hephasistos yang letaknya berada di kaki gunung.

4 Fire on Biblical Proportions di Baba Gurgur, Irak

Halaman
12
Penulis: HaloMoney
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved