Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Jelang Piala Dunia U- 20 Indonesia Siaaap, Sumsel Siaaap

Stadion kebanggaan masyarakat Sumsel itu menjadi satu dari enam stadion yang diajukan Indonesia untuk menggelar putaran final kejuaraan dunia itu.

dok pribadi/mn
Zainudin Amali (tengah) bersama wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto (kiri), Gubernur Sumsel, Herman Deru 

OLEH: M Nigara

MENPORA Zainudin Amali bersama wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, Gubernur Sumsel, Herman Deru, dan Deputi-4 Kemenpora, Chandra Bakti melakukan peninjauan ke Stadion Jakabaring dalam rangka persiapan Piala Dunia U20, Mei-Juni 2021.

Stadion kebanggaan masyarakat Sumsel itu menjadi satu dari enam stadion yang diajukan Indonesia untuk menggelar putaran final kejuaraan dunia itu.

Peninjauan ini merupakan lanjutan dari kunjungan ke kota-kota calon tuan rumah grup.

Sebelumnya Menpora Zainudin Amali telah  mengunjungi Denpasar, Bali, Surabaya, Jawa Timur, dan Bandung, Jawa Barat. Seluruh rangkaian kunjungan tersebut terkait persiapan Piala Dunia.

Yang menarik, setiap peninjauan itu, Menpora yang mantan pemain Liga Mahasiswa Jakarta 1980an awal itu, diawali dengan kegiatan virtual Fun Juggling Competation (FJC).

Kegiatan ini meski melibatkan banyak pihak, tetapi protokol kesehatan yang sangat ketat telah dilakukan.

"Meski pandemi covid-19 masih terus berlangsung, tapi aktivitas berolahraga tidak boleh berhenti," tukas menpora.

"Selain untuk kesehatan, juggling juga bagaian yang penting untuk menjadi pesepakbola, lanjut Mempora saat membuka acara FJC di hotel Novotel, Palembang.

Saat membuka acara yang diikuti oleh ratusan anak-anak melalui layar virtual baik di rumah, di tempat-tempat tertentu itu tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved