Tribunners / Citizen Journalism

Presidensi G20

G20 Orchestra, di Dunia Mereka Terbaik, di Indonesia Mereka Berkumpul

G20 Orchestra adalah warisan Indonesia untuk G20 ke depannya, dan bisa menjadi disrupsi di dunia musik klasik.

Editor: Dewi Agustina
Kemendikbudristek
Komponis sekaligus pianis Ananda Sukarlan ditunjuk sebagai pemimpin G20 Orchestra yang akan tampil di Culture Ministers Meeting. 

(tulisan/esai oleh Ananda Sukarlan - pianis, komponis, pendiri & direktur artistik G20 Orchestra)
Instagram & twitter : @anandasukarlan

COBA anda google "best viola player" dan nama Yuri Bashmet selalu keluar di halaman pertama.

Sebagai yang terbaik di dunia, pemain viola dari Rusia ini tentu sangat sibuk, dan tentu tidak bisa sembarangan menerima calon murid.

Mungkin dari beberapa ratus yang mendaftar ia hanya bisa pilih satu, dengan sensitivitasnya mendeteksi berlian mentah yang dapat dijadikan "superstar".

Menjadi muridnya bukan hanya suatu keistimewaan, tapi juga suatu beban tanggung jawab yang besar. Salah satunya adalah Antonina Popras.

Nah, Antonina yang cerdas, cantik dan super berbakat ini akan ke Indonesia menjadi bagian dari G20 Orchestra, sebuah orkes yang dibentuk dan dicetuskan oleh Indonesia sebagai pemegang Presidensi G20 tahun 2022 ini.

Baca juga: Tampil di Culture Ministers Meeting, Ananda Sukarlan Jadi Pemimpin G20 Orchestra Borobudur

Ini adalah jawaban Rusia ketika saya mengirimkan surat untuk meminta mereka mengirimkan pemain orkes terbaiknya untuk menjadi bagian dari G20 Orchestra.

Selain itu, mereka juga mengirimkan Nikita Loginov, pemain trompet handal dari National Youth Symphony Orchestra mereka yang anggotanya dipilih melalui audisi yang sangat ketat.

Begitu juga Argentina, yang telah berhasil meyakinkan pemain flute Santiago Clemenz untuk datang.

Walaupun sudah menjadi pemain principal di Orquesta Sinfonica de Salta, Clemenz tetap berkeliling menjadi solois di berbagai orkes lainnya.

Halaman
1234

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved