Korupsi KTP Elektronik

10 Jam Lebih, Dokter Bimanesh Masih Jalani Pemeriksaan di KPK

Dokter di Rumah Sakit Medika Permata Hijau ini diperiksa sejak pukul 10.00 WIB hingga malam ini, pukul 21.30 pemeriksaan belum juga berakhir.

10 Jam Lebih, Dokter Bimanesh Masih Jalani Pemeriksaan di KPK
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Dokter spesialis penyakit dalam Rumah Sakit Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo bersiap menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/1/2018). Dokter Bimanesh diperiksa KPK sebagai tersangka atas dugaan menghalangi penyidikan kasus KTP Elektronik yang melibatkan Setya Novanto. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lebih dari 10 jam, Dokter Bimanesh Sutarjo (BST), tersangka dalam kasus menghalangi penyidikan korupsi e-KTP pada Setya Novanto menjalani pemeriksaan di KPK, Jumat (12/1/2018).

Dokter di Rumah Sakit Medika Permata Hijau ini diperiksa sejak pukul 10.00 WIB hingga malam ini, pukul 21.30 pemeriksaan belum juga berakhir.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan hingga malam ini, Bimanesh memang masih diperiksa penyidik.

Baca: 1.293 Mobil Mewah Menunggak Pajak, Anies Sebut Ada Lamborghini Aventador Seharga Rp 9,6 Miliar

Menurutnya, pemeriksaan berlangsung lama karena ada beberapa hal yang harus dikonfirmasi oleh penyidik.

"‎Tersangka BST masih diperiksa, penyidik mengkonfirmasi beberapa hal sebelumnya tentu disampaikan dulu hak-hak dari tersangka kemudian identitasnya dipastikan," ungkap Febri di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Febri menambahkan pada tersangka, penyidik juga menanyakan soal peristiwa di tanggal 15 dan 16 November 2017, saat peristiwa hilangnya Setya Novanto hingga kecelakaan menabrak tiang listrik dan dibawa ke ruang rawat inap VIP, bukan ke IGD.

Baca: Payudara Diremas Pemotor, Korban Awalnya Mengira Pelaku Ojek Online yang Mau Tanya Alamat

Diketahui KPK menetapkan pengacara Fredrich Yunadi dan dokter Bimanesh Sutarjo sebagai tersangka kasus menghalangi atau merintangi penyidikan kasus e-KTP dengan tersangka Setya Novanto.

Halaman
12
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help