Pilpres 2019

Habib Rizieq Ajak Ulama dan Umat Islam yang Hadiri Ijtima Ulama II Tuk Menangkan Prabowo-Sandiaga

Prabowo Subianto baru saja meneken pakta integritas Ijtima Ulama II di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018).

Habib Rizieq Ajak Ulama dan Umat Islam yang Hadiri Ijtima Ulama II Tuk Menangkan Prabowo-Sandiaga
Warta Kota/Henry Lopulalan
FORUM IJTIMA ULAMA 2 - Calon Presiden Prabowo Subianto berada di tengah forum Ijtima Ulama II di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018). Prabowo mendatangani pakta integritas merupakan wujud keseriusan capres untuk melaksanakan hasil rekomendasi Ijtima Ulama. (Warta Kota/Henry Lopulalan) *** Local Caption *** PAKTA INTEGRITAS (Integrity Pact) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Prabowo Subianto baru saja meneken pakta integritas Ijtima Ulama II di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018).

Setelah itu, forum Ijtima Ulama II kemudian memperdengarkan arahan langsung dari Imam Besar FPI (Front Pembela Islam) Habib Rizieq Shihab yang saat ini sedang berada di Mekah.

Habib Rizieq menyerukan agar ulama dan umat Islam Indonesia memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden yang telah menandatangani pakta integritas, yaitu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca: Teken Pakta Integritas Ijtima Ulama II, Ada Kewajiban Prabowo Subianto Rehabilitasi Habib Rizieq

“Saya menyerukan kepada habib, ulama, dan umat Islam bersatu secara ikhlas, tulus, dan kerja keras memenangkan paslon yang sudah menandatangani pakta integritas,” ujar Habib Rizieq Shihab melalui pengeras suara.

“Ayo kita menangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,” imbuh Habib Rizieq.

Habib Rizieq juga mendorong umat Islam untuk secara tulus dan ikhlas mendukung Prabowo-Sandiaga terutama untuk penggalangan logistik secara mandiri.

“Mari kita jadikan rumah masing-masing sebagai posko pemenangan, kita buat topi, baliho, spanduk, bendera, selebaran, dan sarana pemenangan secara mandiri, tulus serta ikhlas,” tegasnya.

“Ayo galang dana dan logistik yang dahsyat dari umat Islan Indonesia untuk memenangkan umat, bangsa, dan negara,” lanjutnya.

Habib Rizieq juga mendorong gerakan serupa dilakukan di pesantren, majelis hingga mimbar dengan mengedepankan para dai.

Ia juga memberi semangat kepada para ulama yang hadir untuk terus mengawasi pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang berlangsung tanggal 17 April 2019.

“Waspadalah terhadap berbagai kemungkinan rekayasa sistem tabulasi di KPU dari pusat dan daerah dengan siapkan relawan yang militan dan dorong audit forensik sistem komputer KPU agar tidak ada rekayasa penghitungan suara,” ucapnya.

“Serta tuntut terus penghitungan manual dengan formulir C1 sebagai dasar penghitungan akhir pemilu untuk hindari kecurangan dalam teknologi sistem komputer pemilu,” pungkasnya.

Di akhir arahannya Habib Rizieq Shihab menyampaikan permohonan agar ulama yang hadir mendoakan dirinya dan keluarga selalu dalam keamanan dan kenyamanan di Tanah Suci Mekah.(*)

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved