Pilpres 2019

Komunitas Sepuluh Nopember Beri Dukungan kepada Jokowi

Jokowi dinilai sukses dalam indikator kinerja, seperti tingkat kemiskinan dan tingkat pengangguran yang terendah

Komunitas Sepuluh Nopember Beri Dukungan kepada Jokowi
istimewa
Relawan Jokowi-Amin yang tergabung dalam “Komunitas Sepuluh Nopember”, siang 12 Januari 2019 bersama-sama telah menyatakan dukungan penuh pada Paslon 01 Jokowi-Maaruf. Dukungan ini didasarkan pada hasil pembangunan yang merata disetiap lini dan diseluruh wilayah Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Jokowi-Amin yang tergabung dalam  Komunitas Sepuluh Nopember,  Sabtu (12/1/2019) bersama-sama telah menyatakan dukungan penuh pada Paslon 01 Jokowi-Maaruf.

Dukungan ini didasarkan pada hasil pembangunan yang merata disetiap lini dan diseluruh wilayah Indonesia.

"Kami mengharapkan pembangunan ini terus berkesinambungan, karena itu pak Jokowi kami harapkan terus memimpin Indonesia satu periode lagi," kata Joseph, selaku salah satu sesepuh Komunitas Sepuluh Nopember.

Lebih lanjut, Irnanda Laksanawan mengatakan, Jokowi dinilai sukses dalam indikator kinerja, seperti tingkat kemiskinan dapat mencapai angka terendah 9,82 % dan tingkat pengangguran juga tergolong rendah, yaitu hanya 5,13%.

Juga program jaminan sosial, pelayanan kesehatan semakin merata dan mudah dijangkau oleh warga, hingga 2017 jumlah peserta Jaminan Kesehatan Nasional yang ditanggung pemerintah mencapai 182 juta jiwa.

Baca: Deklarasi Ribuan Alumni UI, Johan Budi: Bukti Pak Jokowi Dicintai Rakyat

"Indikator ini menunjukkan bahwa pemerintahan Jokowi berhasil meningkatkan kesejahteraan sosial warga yakni dengan meningkatnya kualitas hidup di bidang kesehatan begitu pula dengan tingkat pendidikan," ungkapnya.

Juga realisasi program harga bahan bakar minyak (BBM) yang sama di seluruh wilayah Nusantara merupakan hal yang sangat penting sehingga dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat sampai dipelosok-pelosok.

"Keberhasilan mengembalikan blok Mahakam, Rokan untuk dikelola putra/putri Indonesia merupakan kebanggaan tersendiri bagi NKRI disamping tentunya kepemilikan 51% saham Freeport," kata Silvana da Costa yang berlatar-belakang oil & gas.

Gairah untuk kerja kerja dan kerja, kata Silvana menjadi energi yang positip, terutama bagi pembangunan manusia Indonesia seutuhnya.

Komunitas Sepuluh Nopember yang terdiri dari berbagai elemen “Arek Suroboyo” dan dimotori oleh sekelompok alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Mereka juga akan menggelar acara dukungan serupa di Tugu Pahlawan, Surabaya dalam waktu dekat ini.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved