Arus Kas Operasional iCar Asia Naik 45 Persen, Lampaui Target Pendapatan di Kuartal III

iCar Asia berhasil menekan setengah dari pengeluaran cash flow neto dan biaya perusahaan tetap stabil jika dibandingkan dengan performa di kuartal II

Arus Kas Operasional iCar Asia Naik 45 Persen, Lampaui Target Pendapatan di Kuartal III
HANDOUT
Pameran Mobil Bekas dan Berkualitas 'Hot Deals Carnnvals' diselenggarakan portal marketplace otomotif Mobil123.com di Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang, Sabtu-Minggu (29-30/9/2018). Pameran ini menawarkan sekitar 150 unit mobil bekas berbagai merk, tipe dan tahun pembuatan dengan kondisi masih mulus. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - iCar Asia Limited, grup marketplace otomotif online yang beroperasi di beberapa negara di ASEAN telah menerbitkan Lampiran 4C untuk kuartal ketiga 2019.

Induk perusahaan dari portal Mobil123.com & Otospirit.com ini membukukan pertumbuhan penerimaan kas dan pengeluaran yang lebih rendah yang membuat casflow operasi bersih perusahaan turun siginifikan sebesar 45 persen secara year on year menjadi 1,5 juta dolar Australia.

Ini adalah kuartal kelima secara berturut-turut iCar Asia meraih kenaikan cash flow bersih yang kuat sebagai hasil dari operasi bisnisnya di Malaysia dan Thailand yang secara konsisten menjadi kontributor kas positif.

Sementara, untuk bisnisnya di Indonesia, iCar Asia berhasil menekan setengah dari pengeluaran cash flow neto dan biaya perusahaan tetap stabil jika dibandingkan dengan performa di kuartal III 2018.

Hasil ini termasuk biaya cash flow yang keluar dari transaksi biaya karena perseroan mengakuisisi marketplace otomotif Carmudi.

Baca: Ekonom Faisal Basri: Kalau Chatib Jadi Menkeu, Sri Mulyani Cocoknya Menko Perekonomian

Pendapatan grup iCar Asia di kuartal III 2019 (belum diaudit) tercatat mencapai 3,9 juta dolar atau naik 29 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang dikontribusi dari pertumbuhan 27 persen dari bisnis intinya yakni jual beli mobil bekas dan baru.

Baca: INDEF: Kinerja Amburadul, Investor Asing Kecewa Kinerja Tim Ekonomi di Kabinet Jokowi Jilid I

Sementara itu, penerimaan tunai iCar Asia di kuartal III 2019 mencapai sebesar 3,6 juta dolar Australia.
naik 0,4 juta dolar Australia atau tumbuh 13 persen dibandingkan di kuartal III 2018. P

Akuisisi Carmudi Indonesia

Pada 19 September 2019, iCar Asia mengumumkan akuisisi marketplace otomotif Carmudi Indonesia. Akuisisi ini kini dalam tahap penyelesaian dokumen formulir dan diharapkan selesai pada atau sekitar 31 Oktober 2019.

Nantinya, iCar Asia akan mengintegrasikan bisnis Carmudi ke dalam operasi bisnis iCar Asia di Indonesia akan disinergikan ke dalam tiga bidang bisnis initnya.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved