Breaking News:

Pasar Properti Diyakini Bergairah, Developer Asal Jepang Lanjutkan Proyek Superblok di Jakarta Timur

Saat ini pembangunan Sakura Garden City sudah memasuki tahapan pengecoran basement 1 dan 2, pengecoran kolom lower ground dan pengecoran lantai 2.

Istimewa
Ilustrasi superblok 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah tren pelemahan ekonomi di hampir semua sektor bisnis akibat pandemi Covid-19, sejumlah pengembang properti tetap melanjutkan proyek properti high rise mereka.

Pengembang yakin, pasar properti di Tanah Air akan kembali bergairah di masa pandemi ini.

Seperti dilakukan pengembang PT Sayana Integra Properti. Perusahaan joint venture antara perusahaan pengembang terbesar dari Jepang, Daiwa House, sebagai penyedia dana investasi pemerintah Jepang dengan mitra lokalnya, Trivo Group, ini konsisten melanjutkan pembangunan proyek superblok Sakura Garden City di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Edward Sinanta, Chief Marketing Officer PT Sayana Integra Properti mengatakan, pembangunan proyek ini merupakan bagian dari komitmen perusahaannya menyerahkan unit apartemen ke konsumen tepat waktu.

Shu Kanazawa, Chief Operating Officer PT Sayana Integra Properti mengatakan, Daiwa House tetap berkomitmen berinvestasi di Indonesia, khususnya di proyek Sakura Garden City.

"Kami yakin kondisi pasar properti di Indonesia akan semakin membaik ke depannya dan market akan kembali bergairah," ungkap Shu Kanazawa.

Baca: Pasar Properti di Depok Masih Seksi untuk Investasi Maupun Hunian

Dia menjelaskan, saat ini pembangunan Sakura Garden City sudah memasuki tahapan pengecoran basement 1 dan 2, pengecoran kolom lower ground dan pengecoran lantai 2.

Proses pembangunan Superblock sendiri dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama, pengembang akan membangun empat tower apartemen yang berisikan 2.200 unit apartemen dan 90 ruko.

Pada tahap kedua dibangun lifestyle mall dan kondominium, dilanjutkan pembangunan tahap tiga untuk proyek hunian mewah dan tahap terakhir berupa pembangunan commerciall tower dan hotel berbintang.

Halaman
12
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved