Breaking News:

Generasi Terbaru Blockchain Ini Diklaim Mampu Proses Jutaan Transaksi Per Detik

Free Ton punya sistem operasi terdesentralisasi yang disebut Ton OS,semacam tampilan penghubung antara pengguna dan jaringan blockchain itu sendiri

net
Ilustrasi Blockchain 

Reynas Abdila/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Generasi terbaru blockchain Free Ton diklaim memiliki kecepatan ultra yang mampu memproses jutaan transaksi per detik.

CEO Ton Labs, Alexander Filatov menilai keunggulan Feee Ton adalah tingkat keamanan dan skalabilitasnya sangat ramah untuk pengguna biasa maupun startup besar.

“Karakteristik teknisnya dapat memberikan tempat untuk semua blockchain top saat ini karena termasuk supercomputer terdistribusi yang sangat besar tutur Alexander dalam keterangannya, Kamis (10/6/2021).

Dia menjelaskan bahwa Free Ton sendiri secara resmi diluncurkan pada 7 Mei 2020, ketika 1.000 anggota komunitas menandatangani 'Deklarasi Desentralisasi'.

Baca juga: Mengenal Blockchain dan Fungsinya dalam Transaksi Mata Uang Kripto

Dia juga mengatakan, proyek ini tidak ada hubungannya dengan Telegram Group Inc meski didasarkan pada protokol blockchain yang dikembangkan Nikolai Durov, pendiri Telegram.

“Free Ton dapat digunakan oleh siapa saja, karena kodenya tersedia bebas di Github,” tukasnya.

Free Ton mempunyai sistem operasi terdesentralisasi yang disebut Ton OS yang merupakan semacam tampilan penghubung antara pengguna dan jaringan blockchain itu sendiri.

Dengan komputer ini dimungkinkan untuk menggambar semacam dasar paralel.

Baca juga: Wamendag Minta Investor Pahami Risiko Perdagangan Crypto    

Jika dianalogikan blockchain adalah hardware atau perangkat kerasnya, maka Ton OS adalah software atau perangkat lunaknya untuk pengguna.

Halaman
123
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved