DPR RI

Persatuan Pensiunan Pegawai Sekretariat Jenderal DPR-RI Gelar Acara Pertemuan Berkala

Persatuan Pensiunan Pegawai Sekretariat Jenderal DPR-RI (P3S DPR - RI) menggelar acara pertemuan berkala dan Halal Bihalal guna jalin silahturahmi.

Persatuan Pensiunan Pegawai Sekretariat Jenderal DPR-RI Gelar Acara Pertemuan Berkala
www.dpr.go.id
Persatuan Pensiunan Pegawai Sekretariat Jenderal DPR-RI (P3S DPR - RI) menggelar acara pertemuan berkala dan Halal Bihalal. Pertemuan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi, tidak hanya antara para anggota P3S DPR RI tapi juga dengan pegawai DPR yang masih aktif. 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Pertemuan berkala dan Halal Bihalal digelar oleh Persatuan Pensiunan Pegawai Sekretariat Jenderal DPR-RI (P3S DPR - RI). 

Pertemuan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi, tidak hanya antara para anggota P3S DPR RI tapi juga dengan pegawai DPR yang masih aktif. 

Melalui kegiatan ini, pegawai aktif dan pensiun bisa menjalin ikatan batin serta secara moral permasalahan yang dihadapi pegawai aktif dapat diringankan melalui support dan saran dari senior yang berpengalaman. 

"Pertemuan berkala selama tiga bulan sekali ini dalam rangka silaturrahmi. Menjaga hubungan silaturrahmi bukan hanya para pensiunan tapi juga dengan pegawai yang masih aktif ," ungkap Ketua P3S DPR RI Toip Heriyanto saat memberikan sambutan, di Gedung Nusantara ruang rapat KK 1, Rabu (10/8/2016). 

Sekretaris Jenderal DPR RI Winantuningtyas Titi Swasanany memaparkan kegiatan ini merupakan budaya yang luhur.

Dari silaturrahmi ini, keguyuban serta kerukunan terjalin sehingga jika ada persoalan bisa dihadapi dengan gotong royong, dengan begitu masalah yang nampaknya sulit dihadapi bisa menjadi ringan karena satu sama lain saling memberi dukungan dan semangat. 

"Jadi gotong royong dan keguyuban bangsa Indonesia sudah terkenal. Kegiatan silaturrahmi ini ikut melestarikan nilai luhur bangsa Indonesia," ujar Win, sapaan akrab Sekjen DPR. 

Saat memberikan sambutan, Win mengungkapkan rasa bahagianya karena bisa saling membatu dan memberikan fasilitas kepada para anggota P3S DPR RI.

Dia mengharapkan tali silaturahmi dapat terjaga dengan baik, sehingga memberikan dampak yang positif bagi lembaga negara. 

Meski lebaran sudah satu bulan berlalu, namun tak luput juga antara anggota P3S DPR RI dengan Sekjen DPR yang didampingi oleh Pimpinan Inspektorat Utama DPR, Setyanta Nugraha saling memohon dan mengucapkan maaf lahir dan batin.

Dalam acara ini juga diisi dengan tausiah yang bertema 'Hikmah Halal Bihalal dan Silaturrahmi di Usia Senja' disampaikan oleh Ust. Rizal Lubis.  

Bagi para anggota P3S DPR RI, Meskipun usia sudah tidak muda lagi tapi semangat tidak berarti hilang.

Ini tercermin dari semangat para anggota yang menyanyikan lagu 'Maju Tak Gentar' sebelum acara berlangsung, lagu ini sebagai pembuka acara.

Lagu 'Selendang Sutra' juga mengiringi acara ini, nuansa nostalgia, saling melepas kerinduan sangat kental dalam acara ini, satu sama lain saling bersalaman dan mengenang cerita masa silam saat masih aktif mengabdi. (Pemberitaan DPR RI)

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved