DPR RI

BURT DPR Apresiasi Responsivitas Setjen Hadirkan MoU dengan PT KAI

Kerja sama tersebut terkait dengan pelayanan keprotokolan, baik kepada Anggota DPR RI, pimpinan tinggi serta pegawai di lingkungan Setjen DPR RI.

Editor: Content Writer
dok. DPR RI
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah dalam membuka acara penandatanganan MoU dengan PT Kereta Api Indonesia di Ruang Abdul Muis DPR RI, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (22/12/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah menyampaikan apresiasi kinerja Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI yang responsif dalam menghadirkan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Kerja sama tersebut terkait dengan pelayanan keprotokolan, baik kepada Anggota DPR RI, pimpinan tinggi serta pegawai di lingkungan Setjen DPR RI sesuai dengan tugas dan fungsi keprotokolan.

“Saya atas nama Pimpinan BURT mengucapkan dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pak Setjen atas responsif dan cepat (kinerja Kesetjenan). Ini saya rasa patut kita apresiasi kepada Pak Setjen dan jajarannya. Khususnya Biro Protokol dan Humas,” ujar Dimyati dalam membuka acara penandatanganan MoU dengan PT Kereta Api Indonesia di Ruang Abdul Muis DPR RI, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (22/12/2021).

Dimyati mengatakan, DPR RI menjadi salah satu pejabat negara yang sesuai aturan berhak untuk mendapatkan fasilitas dalam menjalankan tugas dan fungsinya, sebagaimana diatur dalam UU MD3. Sehingga, untuk menunjang pelaksanaan tugas sebagai wakil rakyat tersebut, diperlukan kecepatan dan ketepatan waktu, serta kondisi kesehatan yang memadai.

Karena itu, ia sangat berterima kasih dan mengapresiasi KAI yang telah bersedia menandatangani MoU dengan Kesetjenan DPR RI. Ia berharap pelaksanaan layanan protokol dengan KAI tersebut dapat berjalan dengan baik, mulai dari soal fasilitas, maupun sarana-prasarana.

Untuk mewujudkan optimalisasi pelayanan protokol ini, Dimyati menegaskan komitmen DPR RI untuk mendukung pembangunan rel kereta api agar dapat lebih baik, melalui pembahasan bersama dengan Kementerian Perhubungan dan para dirjen di PT KAI.

“Kami berharap betul-betul pelaksanaannya (secara) maksimal. Kami juga mendukung Kementerian Perhubungan, Dirjen Kereta Api untuk membangun rel-rel kereta api supaya lebih bagus lagi,” ujar Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR RI ini.

Jika dimungkinkan, Dimyati berharap layanan protokol dengan PT KAI ini juga terkait dengan fasilitas kekhususan gerbong atau satu rangkaian bagi Anggota DPR RI bersama rombongan Setjen DPR RI yang mendampinginya.

“Mudah-mudahan kerja sama ini bisa berlanjut dan kami anggota DPR kadang-kadang (memiliki) rombongan (yang) sangat banyak, pastinya kami memerlukan gerbong khusus atau satu rangkaian kereta api dikhususkan gitu,” tutup legislator daerah pemilihan (dapil) Banten I tersebut. (*)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved