Breaking News:

Virus Corona

Sejak Beberapa Bulan Terakhir Belum Ada WNI yang Masuk Jepang

Selama beberapa bulan terakhir hingga Jumat (16/7/2021) hari ini belum ada WNI yang bisa masuk ke Jepang.

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Beberapa pesawat di Bandara Internasional Narita Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Selama beberapa bulan terakhir hingga Jumat (16/7/2021) hari ini belum ada WNI yang bisa masuk ke Jepang.

Apalagi baru-baru ini virus corona varian Delta merebak baik di Indonesia maupun di Jepang, hal ini semakin menutup diri Jepang bagi warga asing.

"Kecuali hal khusus, misalnya peserta Olimpiade, pemegang visa Permanent Resident, yang domisili di Jepang, dapat panggilan dari pengadilan Jepang dan beberapa hal khusus lainnya. Tapi kalau visa biasa, termasuk visa bisnis saat ini, sementara masih belum bisa memasuki Jepang," ungkap sumber Tribunnews.com, Jumat (16/7/2021).

Lalu bagaimana jika transit di Jepang?

Baca juga: WNI Overstay di Jepang Kembali Ditangkap Polisi

"Transit tidak ada masalah tidak bisa ke luar dari imigrasi Jepang sambil menantikan pesawat menuju negara tujuan. Jadi akan tetap berada di dalam bandara, bisa jalan-jalan di dalam bandara saja sambil menantikan jam keberangkatan berikutnya," jelasnya.

Dengan demikian apabila ada foto-foto di instagram dan sebagainya mengenai Jepang, menurutnya, itu ada di dalam bandara Jepang, hanya transit saja.

"Memang benar dia ada di Jepang tidak bohong, tetapi hanya di dalam bandara saja tidak bisa ke luar melewati imigrasi Jepang," ujarnya.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved