Ratu Elizabeth II Meninggal

Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II, Joe Biden Datang Telat, Terpaksa Tunggu Dapat Kursi

Presiden Amerika Serikat (AS) dan sang istri, Jill Biden datang terlambat ke pemakaman Ratu Elizabeth II dan harus menunggu untuk bisa duduk.

SEBASTIEN BOZON / AFP
Presiden AS Joe Biden duduk di mobilnya "The Beast" saat melewati Istana Buckingham pada 18 September 2022, setelah kematian Ratu Elizabeth II pada 8 September. Raja Charles III bersiap untuk menjamu para pemimpin dunia dan ketika pelayat mengantri selama 24 jam terakhir untuk melihat peti matinya, terbaring di Westminster Hall di Istana Westminster. - Presiden Amerika Serikat (AS) dan sang istri, Jill Biden datang terlambat ke pemakaman Ratu Elizabeth II dan harus menunggu untuk bisa duduk. 

TRIBUNNEWS.COM - Sosok Joe Biden dapat disebut sebagai orang paling berkuasa di dunia.

Presiden Amerika Serikat (AS) dan sang istri, Jill Biden datang terlambat ke pemakaman Ratu Elizabeth II.

Alih-alih diantar langsung ke tempat duduk mereka, pasangan tersebut diberi tahu dengan lembut harus berdiri dan menunggu prosesi George dan Victoria Cross-holder berjalan di depan mereka hingga menuruni bagian tengah biara.

Mereka tidak diizinkan menganggu prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II.

Dikutip The Guardian,setelah periode obrolan ringan yang canggung di pintu masuk utama, Biden akhirnya mengikuti setelah prosesi selesai.

Tidak ikut rombongan

Presiden AS telah diberi dispensasi untuk melakukan perjalanannya ke biara dengan "The Beast".

Baca juga: Biden Disebut Boleh Bawa Mobil Lapis Baja ke Pemakaman Ratu Elizabeth II, Pejabat Lainnya Naik Bus

The Beast merupakan sebuah limusin lapis baja berat yang digunakan oleh presiden AS untuk alasan keamanan, daripada diangkut ke biara bersama kepala negara dan pemerintahan lainnya.

Rekaman kamera yang dibagikan di media sosial menunjukkan bahwa Biden kena macet ketika melalui pusat kota London.

Untuk sesaat, limosin yang membawanya terpaksa berhenti di luar Pret a Manger di Oxford Street.

Datang terlambat dari jadwal

Setelah bergandengan tangan, Biden dan istrinya akhirnya duduk di tempatnya masing-masing di biara pada pukul 10.05 waktu setempat.

Jadwal yang diterbitkan oleh Istana Buckingham menyarankan 500 pejabat yang diundang harus duduk antara pukul 09:35 dan 09:55.

Baca juga: Istana Buckingham Secara Khusus Undang Biden dan Ibu Negara AS Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II

Presiden AS Joe Biden duduk di mobilnya
Presiden AS Joe Biden duduk di mobilnya "The Beast" saat melewati Istana Buckingham pada 18 September 2022, setelah kematian Ratu Elizabeth II pada 8 September. Raja Charles III bersiap untuk menjamu para pemimpin dunia dan ketika pelayat mengantri selama 24 jam terakhir untuk melihat peti matinya, terbaring di Westminster Hall di Istana Westminster. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Mungkin sebagai konsekuensi dari memilih keluar dari bus yang membawa pemimpin lain dari tempat berkumpul di Royal Hospital Chelsea, Biden juga diberi kursi 14 baris di belakang transept selatan biara.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved