Breaking News:

Mengenal Penyakit Rematik: Gejala, Faktor Penyebab, hingga Makanan Enak yang Mampu Melawan Rematik

Kenali beragam makanan enak yang mampu melawan penyakit rematik, gejala penyakit rematik, hingga penyebab penyakit rematik.

Editor: Miftah
Freepik.com
Ilustrasi Rematik - Kenali beragam makanan enak yang mampu melawan penyakit rematik, gejala penyakit rematik, hingga penyebab penyakit rematik. 

TRIBUNNEWS.COM - Kenali beragam makanan enak yang mampu melawan penyakit rematik, gejala penyakit rematik, hingga penyebab penyakit rematik.

Mengutip dari Dinkes Badung, rematik adalah penyebab rasa sakit pada otot dan jaringan ikat yang dapat menyerang siapa saja.

Jika gejala rasa sakit ini sampai menyerang satu atau beberapa persendian pada tulang, penyakit ini dijuluki artritis, namun ketika rasa sakit yang dirasa cukup lama, maka bisa menyebabkan penyakit rematik arthritis.

Baca juga: 7 Obat Tradisional Berkhasiat Meredakan Rematik Secara Alami, Apa Saja?

Rematik arthritis biasa menyerang persendian kaki dan tangan, terutama pada ruas-ruas jari dan persendian jari kaki, tangan, lutut, tumit dan leper.

Gejala-gejala dari penyakit ini biasanya akan diawali dengan adanya nyeri di bagian persendian dan akan menimbulkan kaku.

Sedangkan apabila rematik telah menyerang seseorang, pada bagian persendian akan memerah dan terasa panas, sehingga sendi tidak dapat digerakkan karena terasa lemah.

Demam, turunnya berat badan, hingga nyeri yang berkepanjangan biasanya akan mengikuti kondisi ini.

Penyebab Rematik

Mengutip dari RSUD Buleleng, berikut ini beberapa penyebab rematik.

Beberapa penyebab rematik atau rasa nyeri pada sendi, otot, jaringan ikat atau tulang antara lain yakni:

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved