Breaking News:

Virus Corona

Anak Usia di Bawah 12 Tahun Boleh Dibawa Berwisata ke Kebun Binatang Ragunan, Ini Syaratnya

Syaratnya, anak-anak di bawah 12 tahun ini didampingi oleh orangtuanya masing-masing, yang telah memperoleh suntikan vaksin Covid-19.

WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Suasana warga menikmati hari pertama dibukanya Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/10/2021). Bersama keluarga menikmati liburan akhir pekan saat pelonggaran PPKM level 2. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Humas Kebun Binatang Ragunan, Bambang Wahyudi memastikan bahwa anak-anak di bawah usia 12 tahun diperbolehkan untuk memasuki kawasan taman margasatwa di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tersebut.

Syaratnya, anak-anak di bawah 12 tahun ini didampingi oleh orangtuanya masing-masing, yang telah memperoleh suntikan vaksin Covid-19.

Demikian disampaikan Bambang saat ditemui Tribunnews.com di Kebun Binatang Ragunan, Sabtu (23/10/2021).

"Anak-anak memang diperkenankan masuk ke Ragunan, di bawah 12 tahun boleh dengan catatan harus didampingi orang tua, dan orang tua sudah divaksin Covid-19," kata Bambang.

Baca juga: Murah Meriah dan Mengedukasi, Alasan Warga Jadikan Kebun Binatang Ragunan Destinasi Wisata Primadona

Selain itu, ada sejumlah prosedur yang harus dilengkapi mereka yang ingin berwisata di Kebun Binatang Ragunan.

Diantaranya, melakukan pendaftaran di H-1 kedatangan melalui bit.ly/PesantiketTMR.

"Itu bisa dilihat atau diakses melalui Instagram kami. Silahkan diklik, masukkan data-data yang diperlukan," tutur Bambang.

Kemudian, Bambang menegaskan bahwa Kebun Binatang Ragunan hanya boleh dikunjungi oleh mereka yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta.

"Harus ber-KTP DKI Jakarta. Sebab identitas itu akan dicek kembali ketika berada di Ragunan. Akan diverifikasi," tegas Bambang.

Saat calon pengunjung yang sudah mendaftar online tiba di Ragunan, mereka harus melakukan scan barcode, memindai aplikasi Pedulilindungi.

Di lokasi, para calon pengunjung baru membeli tiket.

"Jadi selama pendaftaran online tidak ada transaksi, hanya mendaftar saja," tutur Bambang.

"Setelah di area Ragunan, wajib cek suhu tubuh kemudian harus menginjak keset yang sudah kami berikan cairan disinfektan. Dan setelah masuk pun harus menggunakan masker, seterusnya," pungkas dia.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved