Sunatan Massal Warnai Peringatan Hari Anak Nasional di Salemba dan Cileungsi

Peringatan Hari Anak Nasional 2022 dirayakan dengan kegiatan sunatan massal gratis diikuti 300 anak di Salemba, Cibitung, Cileungsi dan Purwakarta.

Editor: Choirul Arifin
IST
Lomba mewarnai dan kontes foto pada peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 di Radjak Hospital. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peringatan Hari Anak Nasional 2022 dirayakan dengan kegiatan sunatan massal gratis dan lomba mewarnai bersama masyarakat di kawasan Salemba, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Radjak Hospital dan kegiatan serupa juga digelar di jaringan rumah sakit ini di Cileungsi, Bogor, Purwakarta dan di Cibitung, Bekasi, diikuti total 300 anak.

Sedangkan lomba foto khusus anak bawah tiga tahun (batita) dan anak bawah lima tahun (balita) diikuti lebih dari 700 peserta.

Di Salemba, kegiatan ini difokuskan pada warga sekitar rumah sakit.

Direktur Radjak Hospital Salemba, Dokter Handaria Maulidasari menjelaskan hal itu menjadi bagian dari komitmen pihaknya dalam memenuhi hak-hak anak.

“Dengan partisipasi kami, khususnya Radjak Hospital Salemba ini, manajemen berharap, layanan kesehatan rumah sakit semakin memberikan dampak positif langsung kepada masyarakat sekitar. Kami semakin dekat dengan masyarakat dan kami hadir sebagai sahabat mereka,” kata dokter Handa, dikutip Jumat (29/7/2022).

Dia menambahkan,  kegiatan bertajuk “Anak Sehat Indonesia Hebat” sejalan dengan ajakan untuk memenuhi hak-hak anak, sehingga anak sehat Indonesia akan terbentuk dan menjadi harapan emas bagi masa depan Indonesia.

Baca juga: Jokowi Mendadak Jadi Pesulap di Hari Anak Nasional, Lima Kali Gagal Saat Latihan

Sunatan massal yang mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat menunjukkan kehadiran Radjak Hospital secara nyata di tengah masyarakat.

“Kontribusi kami bagi kesejahteraan masyarakat mendapat respons positif masyarakat,” imbuh Handa.

Direktur Radjak Hospital Purwakarta, Dokter M Andri Muttaqin, mengatakan, rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan Hari Anak Nasional tahun 2022 ini guna memenuhi hak anak tumbuh dan berkembang serta hak untuk hidup merdeka dengan mengekspresikan bakat anak melalui lomba mewarnai dan kontes foto.

Baca juga: 1.028 Anak Terima Remisi dalam Rangka Peringatan Hari Anak Nasional 2022

Dia menyatakan, terima kasih atas antusiasme masyarakat yang berpartisipasi dalam menyemarakkan Hari Anak Nasional 2022.

“Secara khusus, Radjak Hospital Purwakarta, memberikan tawaran paket terapi wicara bagi anak-anak dengan harga khusus,” kata Andri.

Kegiatan memeriahkan Hari Anak Nasional 2022 ini juga dilakukan jaringan rumah sakit ini di Cibitung, Jababeka, Cengkareng dalam beragam kegiatan mulai dari sunatan massal gratis hingga paket medical check up untuk keluarga dan konsultasi gizi anak dengan harga spesial Hari Anak Nasional serta penyuluhan gizi anak. (*/)

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved