Rizieq Shihab Dipolisikan

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Sebut Keberadaan Rizieq Shihab di Negaranya Tidak Membahayakan

Yang Mulia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menyempatkan waktu untuk menjawab pertanyaan awak media, termasuk soal ‎Habib Rizieq Shihab.

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Sebut Keberadaan Rizieq Shihab di Negaranya Tidak Membahayakan
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Yang Mulia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi ‎berkunjung ke PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Selama sekitar satu jam, Selasa (13/11/2018) Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Yang Mulia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi ‎berkunjung ke PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan terbatas itu, Yang Mulia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi dan perwakilan dari PP Muhammadiyah turut membicarakan soal Habib Rizieq Shihab yang kini tinggal di Arab Saudi, jamaah haji Palestina, investasi pengusaha Arab Saudi ‎di Indonesia hingga masalah lainnya.

Usai pertemuan yang tertutup bagi awak media, Yang Mulia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menyempatkan waktu untuk menjawab pertanyaan awak media, termasuk soal ‎Habib Rizieq Shihab.

Beberapa media menanyakan apakah Rizieq Shihab merupakan orang yang membahayakan bagi Pemerintah Arab Saudi termasuk apakah Rizieq Shihab merupakan sosok yang membahayakan disana?

Menjawab itu, Yang Mulia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menjelaskan Rizieq Shihab merupakan seorang muslim dan warga negara Indonesia. Rizieq Shihab juga mendapat atensi dan perhatian dari pemerintah Indonesia serta Arab Saudi.

"Saya kira Habib Rizieq Shihab bukan sosok yang menakutkan. Kalau beliau melakukan pelanggaran tentu sudah dilakukan proses hukum sebagaimana di Arab Saudi maupun di Indonesia. Dan Habib Rizieq Shihab tidak ada masalah baik di Indonesia maupun Saudi," imbuhnya.

Baca: Menjadi Korban Penipuan, Pengacara Ratna Sarumpaet Ungkap Kliennya Fokus Kasus Hoaks

‎Diketahui sebelumnya, Rizieq Shihab yang juga Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) sempat diperiksa oleh kepolisian Arab Saudi terkait pemasangan bendera bertuliskan kalimat tauhid di belakang rumahnya. Bendera tersebut dianggap oleh otoritas Kerajaab Arab Saudi sebagai simbol kelompok ekstremis.

Atas hal ini, Kementerian Luar Negeri memberikan pendampingan pada Rizieq Shihab yang sempat diperiksa aparat keamanan tersebut. ‎ Belakangan kepolisian Arab Saudi melepas Rizieq Shihab.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212, Slamet Ma'arif menuturkan kini Rizieq Shihab sudah kembali ke rumah dan dalam keadaan sehat, Rizieq Shihab juga sudah menerima tamu di rumahnya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved