Breaking News:

Didampingi LBH Jakarta, Sejumlah Mahasiswa asal Papua Sambangi Polda Metro Jaya

Sejumlah masyarakat Papua yang didampingi oleh LBH Jakarta mendatangi gedung Polda Metro Jaya Jumat (30/8/2019) tadi malam.

Tribunnews.com/Fahdi
Sejumlah masyarakat Papua yang didampingi oleh LBH Jakarta mendatangi gedung Polda Metro Jaya Jumat (30/8/2019) tadi malam. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah mahasiswa asal Papua yang didampingi oleh LBH Jakarta mendatangi gedung Polda Metro Jaya Jumat (30/8/2019) tadi malam.

Hingga pukul 01.15, Sabtu (31/8/2019) mereka menunggu di depan pintu Polda Metro Jaya di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Personel kepolisian melakukan penjagaan ketat.

Advokat LBH Jakarta Nelson Nikodemus Simamora mengatakan, kedatangan masyarakat Papua itu untuk menemui rekannya yang dikabarkan ditangkap oleh polisi.

Baca: Bayi Meninggal di Dalam Ember dengan Mulut Tersumpal Kain, Ibu yang Melahirkannya Masih Bungkam

Baca: Jokowi Instruksikan Pemulihan Papua Segera: Saya Percaya Warga Papua Cinta Damai

Baca: Tekan Kecelakaan, Operator Tol Cipali Terapkan konsep 3E

Nelson mengungkapkan, dua orang Papua ditangkap di Depok, Jawa Barat pada Jumat malam atas dugaan pengibaran bendera bintang kejora di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

"Ada dua orang (yang ditangkap), namanya saya lupa. Pokoknya ada dua orang di dalam (Polda Metro Jaya). (Alasan ditangkap) terkait pengibaran bendera bintang kejora kemarin di depan Istana Negara," kata Nelson di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu, (31/8/2019) dini hari.

Nelson menilai seharusnya polisi memberikan waktu kepada masyarakat Papua untuk menemui rekannya yang ditangkap.

"Kata polisi, besok mereka ini (orang Papua) baru bisa didampingi, baru bisa ketemui, sekarang lagi diperiksa," pungkas Nelson

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved