Breaking News:

Kartu Pra Kerja

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 4 di www.prakerja.go.id, Berikut Panduan Swafoto

Seperti gelombang sebelumnya, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang empat juga dilakukan melalui laman www.prakerja.go.id

Instagram/prakerja.go.id
Seperti gelombang sebelumnya, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang empat juga dilakukan melalui laman www.prakerja.go.id 

TRIBUNNEWS.COM - Seperti sebelumnya, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang empat juga dilakukan melalui laman www.prakerja.go.id.

Selain informasi seputar pendaftaran Kartu Prakerja gelombang empat dengan login www.prakerja.go.id, artikel ini juga dilengkapi panduan swafoto.

Dikutip dari Kompas.com, Rabu (27/5/2020), sebelumnya Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Prakerja, Panji Winanteya Ruky, menjelaskan sesuai rencana awal memang pendaftaran gelombang 4 mulai dibuka 26 Mei 2020.

Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 3 di prakerja.go.id, Berikut Cara Daftar & Panduan Swafotonya.
Login www.prakerja.go.id untuk Daftar Kartu Prakerja Gelombang 4, Berikut Panduan Swafoto. (Instagram @prakerja.go.id)

Namun, pihaknya masih melakukan proses evaluasi di gelombang sebelumnya.

"Rencananya demikian (pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 4 dibuka hari ini)."

"Namun saat ini Komite Cipta Kerja masih melakukan proses evaluasi pelaksanaan gelombang 1-3, juga mempertimbangkan masukan-masukan dari lembaga pengawas pemerintah," terang Panji dalam pesan singkatnya, Selasa (26/5/2020).

Baca: Simak Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 4 dengan Login www.prakerja.go.id

Baca: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 Ditunda, Apa Alasannya?

Menurutnya, pihaknya masih perlu merampungkan evaluasi di gelombang 1-3 ( gelombang Kartu Prakerja), termasuk sinkronisasi data calon peserta Kartu Pekerja yang sudah diusulkan oleh kementerian lembaga (K/L).

Dikutip dari Surya.co.id, bagi peserta yang gagal pada seleksi sebelumnya, tak perlu mendaftar ulang dari awal ketika mendaftar di gelombang keempat.

Peserta tinggal memilih gelombang melalui akun yang sebelumnya sudah terdaftar.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dalam konferensi pers yang digelar Kamis (16/4/2020), menjelaskan pendaftaran bagi peserta yang gagal pada gelombang sebelumnya.

Halaman
1234
Penulis: Arif Fajar Nasucha
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved