Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

KPU : 96 Persen Kegiatan Kampanye Pilkada Dilakukan Tatap Muka

Dari data tersebut, hanya 4 % atau 212 kegiatan kampanye yang dilakukan secara daring, sementara 96 % lainnya atau 3.259 kegiatan dilakukan tatap muka

YouTube TVOneNews
I Dewa Sandi yang akan menggantikan Wahyu Setiawan sebagai Komisioner KPU (Tangkap Layar YouTube TVOneNews). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisioner KPU RI I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi mengatakan per Kamis (15/10) ada 3.471 kegiatan kampanye di 270 daerah yang menggelar Pilkada Serentak 2020.

Dari data tersebut, hanya 4 persen atau 212 kegiatan kampanye yang dilakukan secara daring. Sementara 96 persen lainnya atau 3.259 kegiatan dilakukan secara tatap muka.

Meski banyak kegiatan kampanye dengan metode tatap muka, yakni 99,7 persen atau 3.462 di antaranya disiplin memperhatikan protokol kesehatan.

Baca juga: KPU Minta Paslon Ikut Sosialisasikan Prokes saat Kampanye Pilkada

KPU kata Raka terus mendorong para peserta pemilihan untuk mengutamakan kampanye daring ketimbang tatap muka, supaya menghilangkan potensi penularan Covid-19.

"KPU terus mendorong paslon agar mengedepankan kampanye melalui media daring, daripada tatap muka, untuk menghindari penularan Covid-19," kata Raka seperti dikutip Tribunnews.com, dari lama kpu.go.id, Sabtu (17/10/2020).

Baca juga: Kominfo Gandeng Content Creator Bikin Konten Kreatif Terkait Pilkada 2020

Selain mendorong lewat PKPU, KPU juga memasifkan sosialisasi kepada stakeholder pemilihan untuk menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan.

"KPU juga menyosialisasikan secara masif kepada stakeholder pemilihan agar menerapkan prokes di setiap kegiatan dan mengintensifkan sosialisasi ketentuan-ketentuan dalam Peraturan KPU tentang kampanye, sehingga sedapat mungkin mencegah mobilisasi massa dan kerumunan yang rentan terhadap penularan Covid-19,” ujarnya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved