Breaking News:

Petugas Berpakaian APD Semprotkan Disinfektan di Sekitar Rumah Habib Ali Usai Pemakaman Sang Ulama

Petugas PMI Jakarta Selatan menyemprotkan cairan disinfektan di kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di kawasan Jalan Tebet Utara.

Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Jakarta Selatan menyemprotkan cairan disinfektan di kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di kawasan Jalan Tebet Utara II, Jakarta Selatan pada Sabtu (16/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Jakarta Selatan menyemprotkan cairan disinfektan di kediaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di kawasan Jalan Tebet Utara II, Jakarta Selatan pada Sabtu (16/1/2021).

Berdasarkan pengamatan Tribunnews di lokasi, petugas PMI tersebut membawa satu kendaraan yang berisikan cairan disinfektan menuju depan rumah Habib Ali.

Setelah itu, belasan petugas mulai melaksanakan penyemprotan dimulai dari luar rumah Habib Ali.

Petugas yang tampak memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap tersebut menyemprotkan pagar, tanaman hingga jalan di sekitar rumah Habib Ali.

Baca juga: Diiringi Salawat, Jenazah Habib Ali Dimakamkan di Rawajati

Baca juga: Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Meninggal Dunia, Ini Profil dan Kiprahnya Semasa Hidup

Tak hanya itu, taman yang terletak di depan rumah Habib Ali juga turun disemprotkan disinfektan.

Relawan PMI Jakarta Selatan, Ali Mahmud menyampaikan penyemprotan itu atas perintah dari Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali. Pasalnya, lokasi tersebut menjadi tempat yang sempat disinggahi banyak orang.

"Ini ada instruksi dari Pak Walikota untuk mengamankan daerah setelah ada kerumunan massa untuk menyemprotkan disinfektan," kata Ali.

Ia menuturkan titik lokasi yang disemprotkan disinfektan mulai dari halaman luar hingga ke dalam rumah Habib Ali.

"Area di sekeliling rumah Habib Ali. Semuanya sampai masuk ke dalam," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Jenazah habib Ali bin Abdurrahman Assegaf akhirnya dilepas untuk dimakamkan di Habib Kuncung, Rawajati, Pancoran, Jakarta. Puluhan pelayat pun ikut melepas Habib Ali ke tempat peristirahatan terakhir.

Halaman
123
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved