Breaking News:

Calon Kapolri

KNPI Yakini Komjen Listyo Sigit Akan Jawab Keraguan Masyarakat terkait Penegakan Hukum

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama berharap penegakan hukum di bawah komando Komjen Listyo Sigit bisa berjalan dengan baik

Tribunnews/Jeprima
Calon Kapolri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan konferensi pers usai menjalani fit dan proper test (uji kelayakan dan kepatutan) calon Kapolri di lobi Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/1/2021). DPR RI akan mengumumkan terpilih dan tidaknya calon Kapolri baru di Rapat Paripurna selanjutnya. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPR RI telah menyetujui Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Pol Idham Azis dalam Rapat Paripurna DPR RI, Kamis (21/1/2021).

Terkait hal itu, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama berharap penegakan hukum di bawah komando Komjen Listyo Sigit bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan masyarakat.

"Saya yakin, Pak Sigit bisa menjawab keraguan masyarakat terkait penegakan hukum saat ini," ujar Haris, kepada wartawan, Kamis (21/1/2021).

Baca juga: Jadi Kapolri, Ini yang Akan Dilakukan Komjen Pol Listyo Sigit Usai Ditetapkan DPR

Haris mengatakan pihaknya juga akan melaksanakan syukuran atas terpilihnya pria yang pernah menjadi ajudan Presiden Joko Widodo itu.

Acara syukuran itu akan dilakukan secara serentak di beberapa provinsi di Indonesia, pada Jumat (22/1).

"Sebagai ucapan syukur setelah fit n proper test, kami akan melakukan selamatan. Ada pemotongan kambing nantinya," ungkapnya.

Baca juga: ICW Minta Listyo Sigit Prabowo Larang Anggota Polri Aktif Rangkap Jabatan

Dia mengungkap bahwa selamatan ini sekaligus mendoakan agar Komjen Pol Listyo Sigit bisa amanah dalam mengemban jabatan baru sebagai Kapolri.

"Harapan besar bagi kami agar Pak Sigit bisa amanah, dan bekerja secara maksimal," kata Haris.

Dalam acara nanti, KNPI juga berdoa untuk bangsa Indonesia yang saat ini dilanda pandemi dan bencana di beberapa daerah. "Kami berdoa agar bangsa ini segara bangkit, sehingga Indonesia bisa kembali jaya," tandasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved