Breaking News:

Penanganan Covid

Sahroni Dukung Pelibatan TNI-Polri Sebagai Vaksinator Covid-19: Kunci Akselerasi Herd Immunity!

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mendukung pelibatan personel TNI-Polri sebagai vaksinator dalam program vaksinasi Covid-19 secara massal.

TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Tenaga vaksinator TNI dikerahkan dalam rangka melaksanakan vaksinasi tahap kedua secara besar-besaran. Tentunya mereka juga sudah melakukan pelatihan dan terverifikasi sebanyak 10.000 vaksinator TNI akan diperbantukan ke Kementerian Kesehatan, sehingga pelaksanaan nantinya akan mengikuti SOP yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan. Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dihadapan awak media usai memimpin Apel Gelar Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19, bertempat di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/2/2021). TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mendukung pelibatan personel TNI-Polri sebagai vaksinator dalam program vaksinasi Covid-19 secara massal.

Langkah dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin itu, menurut Sahroni, diperlukan untuk membantu Indonesia mempercepat tercapainya herd immunity.

“Memang untuk mencapai herd immunity, kita harus mempercepat proses vaksinasi, hingga di sinilah peran TNI-Polri sangat dibutuhkan,” ujar Sahroni kepada wartawan, Selasa (9/3/2021)

Baca juga: 10.000 Vaksinator TNI Tersertifikasi Ditargetkan Siap Pekan Ini

Lebih lanjut, legislator Partai Nasdem itu bicara soal pelatihan dan insentif kepada para personel TNI-Polri proses penyuntikan vaksin.

“Sama halnya seperti para dokter yang diberi tugas tambahan menjadi garda terdepan menangani Covid-19," ujarnya.

"Saya rasa pemerintah juga perlu menyiapkan insentif bagi anggota TNI-Polri yang telah membantu menyutik langsung vaksin Covid-19 untuk masyarakat," pungkas Sahroni.

Baca juga: Jokowi: Kita Punya 39 Ribu Tenaga Vaksinator untuk Vaksinasi Covid-19

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengharapkan TNI-Polri dapat turut serta dalam membantu program vaksinasi nasional.

Keterlibatan tenaga kesehatan dari TNI-Polri diharapkan dapat membantu target pemerintah.

Sebagaimana diketahui, pemerintah telah menargetkan sebanyak 181 juta orang di atas usia 18 tahun telah divaksin Covid-19 hingga Maret 2022 mendatang.

Artinya, jumlah itu setara 70 persen populasi masyarakat Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved