Breaking News:

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Kuasa Hukum Rizieq: Kami Hanya Jamin Simpatisan di Area Pengadilan yang Akan Terapkan Prokes

Rizieq Shihab bersama pihaknya, hanya akan menjamin terjaganya penerapan protokol kesehatan untuk simpatisan yang berada di dalam area pengadilan

Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra
Simpatisan Rizieq Shihab yang hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Timur membawa poster bertuliskan dukungan untuk Muhammad Rizieq Shihab, Selasa (23/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota kuasa hukum Muhammad Rizieq Shihab, Alamsyah Hanafiah mengatakan, pihaknya akan menjamin para simpatisan yang hadir untuk menerapkan protokol kesehatan dalam sidang lanjutan yang akan dijalankan kliennya secara offline, pada Jumat (26/3/2021) mendatang.

Namun, kata dia, Rizieq Shihab bersama pihaknya, hanya akan menjamin terjaganya penerapan protokol kesehatan untuk simpatisan yang berada di dalam area pengadilan.

Baca juga: Emak-emak Pendukung Habib Rizieq Adu Mulut dengan Polwan: Pakde Saya Juga Kombes, Saya Gak Terima

Sedangkan untuk yang berada di luar area pengadilan, pihaknya hanya sebatas memberikan imbauan.

"Di luar itu kami hanya imbau supaya jangan berkerumun, kalau yang di dalam (pengadilan) kami jamin (terjaga penerapan protokol kesehatannya)," kata Alamsyah kepada wartawan di PN Jakarta Timur, Selasa (23/3/2021).

Isi imbauannya sendiri kata Alamsyah yakni, seruan untuk simpatisan agar tidak berkerumun.

Tidak hanya itu, pada sidang offline nantinya, kuasa hukum Rizieq akan meminta simpatisan yang hadir untuk menjaga ketertiban agar tidak mengganggu kondisi lalu lintas di sekitar pengadilan.

"Yang di luar kami imbau supaya jangan berkerumun dan tertib lalu lintas, yang kami jamin (penerapannya) di dalam ruangan, pekarangan pengadilan," tukasnya.

Baca juga: Sidang Rizieq Shihab Bakal Digelar Offline, PN Jaktim Pastikan Tayangan Virtual Tak Lagi Tersedia

Sebelumnya, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur Alex Adam Faisal mengatakan, pihaknya akan menghentikan tayangan streaming terkait proses jalannya persidangan Muhammad Rizieq Shihab.

Hal tersebut dikarenakan, Majelis Hakim PN Jaktim Suparman Nyompa telah mengabulkan permintaan terdakwa Rizieq untuk hadir dalam persidangan selanjutnya, Jumat (26/3/2021).

Halaman
12
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved