Breaking News:

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Sidang Perkara Kerumunan yang Menjerat Rizieq Shihab Kembali Digelar Hari ini

Agenda sidang Rizieq hari ini, pemeriksaan ahli dari terdakwa, jika memungkinkan dilanjut pemeriksaan Rizieq sebagai terdakwa di kerumunan Megamendung

Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Jalannya sidang lanjutan perkara kerumunan di Petamburan atas terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Senin (3/5/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur kembali menggelar sidang lanjutan atas terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) hari ini, Senin (10/5/2021).

Adapun persidangan yang akan digelar merupakan perkara pelanggaran protokol kesehatan yang menimbulkan kerumunan di Petamburan dan Megamendung.

Humas PN Jakarta Timur Alex Adam Faisal mengatakan, agenda sidang tersebut masih memberikan kesempatan kepada kuasa hukum Rizieq untuk menghadirkan ahli.

"Senin, 10 Mei 2021 untuk agenda sidang pemeriksaan ahli dari terdakwa atau penasihat hukum sebanyak 2 orang," kata Alex saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Senin (10/5/2021).

Baca juga: Jelang Idul Fitri, Kuasa Hukum Habib Rizieq Sampaikan Permohonan Maaf kepada Masyarakat

Kendati begitu kata Alex, ahli yang dihadirkan nantinya akan mengikuti persidangan melalui sambungan video conference.

Hal itu dikarenakan, keberadaan ahli tersebut yang ada di luar kota dan mengingat saat ini pemerintah tengah menerapkan kebijakan pelarangan perjalanan jarak jauh.

"Mungkin dilakukan melalui video conference di mana saksi akan bersaksi dari Pengadilan Negeri (PN) Surakarta (Solo)," ucapnya.

Namun, Alex belum memberikan informasi secara detil terkait nama dari ahli yang akan dihadirkan tersebut.

Baca juga: Rizieq Shihab Minta Penangguhan Penahanan Jelang Hari Raya Idul Fitri

Setelah mendengarkan kesaksian dari ahli yang dihadirkan nanti, agenda dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap terdakwa untuk perkara kerumunan di Megamendung, Bogor.

"Dilanjut pemeriksaan terdakwa khusus perkara nomor 226 (Megamendung)," tutur Alex.

Halaman
123
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved