Breaking News:

Calon Panglima TNI

Hartanya Capai Rp 179 M, KSAD Andika Perkasa Jadi Calon Panglima TNI Terkaya, Tak Punya Utang

KSAD Andika Perkasa menjadi calon Panglima TNI terkaya. Harta kekayaannya mencapai Rp 179 miliar.

Tribunnews/Irwan Rismawan
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan keterangan saat konferensi pers terkait dengan perusakan Kantor Polsek Ciracas, di Mabesad, Jakarta, Minggu (30/8/2020). Dalam keterangannya, Kasad Andika Perkasa menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat sipil dan anggota Polri atas peristiwa penyerangan di Kantor Polsek Ciracas, Jakarta Timur, dan telah memeriksa 12 orang oknum prajurit TNI AD yang terlibat dalam aksi tersebut. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM - Sejak menjabat KSAD pada November 2018, Andika Perkasa baru melaporkan harta kekayaannya pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tanggal 21 Juni 2021 lalu.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memiliki harta kekayaan berjumlah Rp 179,9 miliar.

Ia tercatat memiliki 20 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di beberapa kota dan negara.

Dikutip dari laman elhkpn.kpk.go.id yang diakses pada Jumat (2/7/2021), tiga di antara 20 bidang tanah dan bangunan yang dimiliki Andika, berada di Amerika Serikat.

Yakni di wilayah Cadbury Avenue Potomac, Cedar Croft Lane Bethesda, dan Alloway Court Potomac.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat menggelar konferensi pers di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021). KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan Sersan Dua (Serda) Aprilia Manganang sejatinya adalah laki-laki namun karena menderita hipospadias sejak lahir sehingga dianggap perempuan dan kini dirinya tengah menjalani perawatan di RSPAD. Tribunnews/Jeprima
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa saat menggelar konferensi pers di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021). KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan Sersan Dua (Serda) Aprilia Manganang sejatinya adalah laki-laki namun karena menderita hipospadias sejak lahir sehingga dianggap perempuan dan kini dirinya tengah menjalani perawatan di RSPAD. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Jika KSAD Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Legislator PDIP: Masa Jabatannya Tergolong Singkat

Baca juga: Kapuskesmas Cipayung Curhat Kurang Nakes Vaksinator, Panglima TNI Siap Beri Bantuan

Tak hanya itu, Andika juga memiliki dua kendaraan mobil, yaitu Landrover Sport dan Mercedez Benz Sprinter.

Ia juga tercatat memiliki kas dan setara kas senilai Rp 126 miliar.

Berikut ini rincian harta kekayaan KSAD Andika Perkasa:

II. DATA HARTA

A. TANAH DAN BANGUNAN Rp 38.164.250.000

Halaman
1234
Penulis: Pravitri Retno Widyastuti
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved