Breaking News:

Virus Corona

Panglima TNI Minta Danrem dan Dandim Berikan Paket Obat dan Pantau Pasien Covid-19 di Setiap Wilayah

Hadi juga memerintahkan Kapuskes TNI untuk memberikan dukungan vaksinasi sebanyak 200 ribu serta penambahan tenaga kesehatan.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Dewi Agustina
Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Kantor Pemkab Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Minggu (8/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memerintahkan Danrem dan Dandim memberikan paket obat dan memantau pasien covid-19 di setiap wilayah.

Selain itu, Hadi juga memerintahkan Kapuskes TNI untuk memberikan dukungan vaksinasi sebanyak 200 ribu serta penambahan tenaga kesehatan.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Rapat penanganan Covid-19 di Kabupaten Bantul, sekaligus pengecekan aplikasi Silacak dan Inarisk di Kantor Pemkab Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Minggu (8/8/2021).

"Saya perintahkan kepada Danrem dan Dandim, agar memberikan paket obat kepada para pasien Covid-19 yang sedang melaksanakan Isoman dan pantau terus kondisi kesehatan mereka setiap saat," kata dia dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Minggu (8/8/2021).

Rapat tersebut diawali dengan laporan Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih terkait perkembangan kasus Covid-19 di Bantul dalam rapat dengan jajaran Forkopimda bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Hadi menerima laporan bahwa saat ini jumlah kasus total di Kabupaten Bantul yaitu 46.627 dengan jumlah kasus aktif sebanyak 12.846, positivity rate 34,5 persen dan angka kesembuhan 70 persen.

Hadi kemudian menyampaikan bahwa berdasarkan laporan tersebut maka seluruh jajaran harus bekerja sama dan bekerja keras untuk menekan angka Kasus Covid-19.

Baca juga: MPR: Tren Penurunan Kasus Aktif Covid-19 Harus Diikuti Peningkatan Upaya Preventif

"Bapak Bupati dan Bapak Kadinkes melihat kasus di atas kita harus menjaga kesehatan dan jangan sampai sakit, karena Bapak Bupati adalah Panglima Perang dan Wakil Panglima Perang melawan Covid yang ada di daerah Bantul," kata dia.

Hadi juga menegaskan bahwa sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo dalam Rapat Terbatas secara virtual, saat ini upaya yang perlu dilakukan adalah fokus untuk menurunkan indeks mobilitas masyarakat, lalu memasifkan pelaksanaan 3T.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved