Breaking News:

Bursa Capres

Arus Survei Indonesia: Sandiaga Uno Masuk Jajaran Tokoh yang Dijagokan Jadi Capres 2024

Sandiaga Salahuddin Uno kembali menjadi salah satu tokoh yang dijagokan dalam pemilihan presiden 2024 mendatang.

Istimewa
Salah satu lembaga survei yakni Index Indonesia menyampaikan hasil survei nama-nama potensial dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di wilayah Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan (Pamasuka). Dalam surveinya, terkait elektabilitas calon wakil presiden (cawapres) 2024 terdapat lima nama yang cukup populer menurut masyarakat Pamasuka. Index Indonesia menyampaikan nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menempati posisi pertama. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno kembali menjadi salah satu tokoh yang dijagokan dalam pemilihan presiden 2024 mendatang.

Dalam pemaparan hasil survei oleh Arus Survei Indonesia bertema Evaluasi Publik Terhadap Penanganan Pandemi dan Peta Elektoral 2024 secara virtual, baru-baru ini, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menempati posisi teratas terkait menteri yang dipilih jika pemilihan Presiden dilakukan hari ini.

Sementara posisi kedua ditempati Menparekraf Sandiaga Uno.

Pertanyaan yang diajukan dalam survei ini adalah 'jika hari ini dilaksanakan pemilihan presiden, dari nama-nama Kabinet Indonesia Maju siapa yang akan Bapak/Ibu/Saudara pilih'.

"Prabowo tetap menempati urutan nomor satu karena kalau bicara yang maju dulu, Sandi juga pernah maju, di antara responden yang kami pilih secara random itu pasti ada pemilih Prabowo dan Sandiaga Uno," kata Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rifan dalam keterangannya.

Baca juga: Survei Elektabilitas Cawapres di Pamasuka, Sandiaga Uno Urutan Teratas, AHY Nomor Dua 

Tingkat keterpilihan menteri tersebut yakni, Prabowo Subianto di angka 15,7 persen, Sandiaga Uno 10,5 persen, Tri Rismaharini 7,1 persen, Tito Karnavian 6,8 persen, Sri Mulyani Indarwati 6,3 persen, Erick Thohir 4,4 persen dan Airlangga Hartarto 3,8 persen.

Kemudian, Mahfud MD 2,5 persen, Luhut Binsar Pandjaitan 2,2 persen, Basuki Hadimuliono 1,0 persen, Yaqut Cholil Qoumas 0,6 persen, Retno Marsudi, 0,3 persen dan Syahrul Yasin Limpo 0,1 persen.

Sementara sederet nama menteri kabinet Jokowi lainnya mendapat angka 0 persen.

Survei ini dilakukan secara nasional di 34 provinsi di Indonesia dengan metode penarikan sampel adalah multistage random sampling. Jumlah responden yakni 1200 dengan margin of error +/ - 2.9% pada tingkat kepercayaan 95%.

Elektabilitas Partai

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved