Breaking News:

Polri Siap Ajak Diskusi Buronan Teroris MIT Poso Yang Tersisa Jika Mau Serahkan Diri

Satgas Madago Raya menerbitkan selebaran terhadap 4 orang teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso yang tersisa

PUSPEN TNI/Puspen TNI
Tim Evakuasi Koopsgabsus Tricakti pada pukul 14.30 WITA akhirnya berhasil membawa jenazah dua teroris Poso keluar dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), Rabu (14/7/2021). Tentara Nasional Indonesia (TNI) tetap menghormati lawan atau musuh negara dengan mengevakuasi jenazah dan diperlakukan dengan humanis. Setelah berjibaku melewati lebatnya hutan dan merubah rencana evakuasi dengan membuat rakit menyusuri beberapa arus sungai deras dan rangkaian air terjun di sekitar Pegunungan Tokasa, Desa Tanalanto, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi. (TRIBUNNEWS/PUSPEN TNI) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polri mengaku siap mengajak empat orang teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso yang tersisa untuk berdiskusi jika turun gunung dan menyerahkan diri ke TNI-Polri.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyampaikan pihaknya nanti akan mendengar aspirasi yang ingin disampaikan oleh mereka agar berhenti menebar aksi teror di Poso.

"Kalau mau turun, mudah-mudahan mau turun, itu udah mengimbau dari kemarin ini. Semoga mau turun kita ajak diskusi, dia punya masalah apa kan gitu," kata Argo kepada wartawan, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Kesulitan Aparat Kejar Teroris MIT Poso Yang Tersisa, Naik Turun Gunung Selama 3 Hari

Ia menuturkan imbauan itu merupakan bentuk soft power yang dilakukan aparat agar mereka menyerah dan berhenti menebar aksi terorisme.

"Soft power yang kita gunakan itu adalah kita memberikan himbauan kepada mereka untuk turun gunung, untuk turun dan menyerahkan diri ke aparat, itu soft powernya," jelasnya.

Namun, kata Argo, jika kelompok teroris MIT Poso tak kunjung menyerahkan diri, maka aparat melalui Satgas Madago Raya akan melakukan hard power yaitu penegakan hukum secara tegas.

"Untuk hard power itu kita penegakan hukum. penegakan hukum yang kita lakukan. Jadi ada dua itu yang kita gunakan. Misalnya, kita kan mengimbau kepada mereka untuk turun, nanti kan kita fasilitasi seperti apa ya disana," tukasnya.

Baca juga: Ali Kalora Ditembak Mati, Polri Desak Empat Buronan Teroris MIT Poso Menyerahkan Diri

Sebagai informasi, Satgas Madago Raya menerbitkan selebaran terhadap 4 orang teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso yang tersisa. Kini, mereka masih dalam status buronan lantaran masih enggan menyerahkan diri.

Demikian disampaikan oleh Wakasatgas Humas Ops Satgas Madago Raya AKBP Bronto Budiyono. Adapun selebaran itu berisikan wajah 4 buronan MIT Poso yang tersisa.

Halaman
123
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved