Breaking News:

Azis Syamsuddin Tersangka

Dipilihnya Lodewijk Gantikan Posisi Azis Demi Menghindari ’Saling Sikut’ Antara Sesama Kader Golkar

Selain menunjuk Lodewijk menjadi Wakil Ketua DPR menggantikan Azis, Golkar juga menunjuk Adies Kadir menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Polhukam.

Penulis: chaerul umam
Editor: Dewi Agustina
Vincentius Jyestha
Lodewijk Fredrich Paulus 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus akhirnya dipilih menjadi Wakil Ketua DPR dari Fraksi Golkar.

Anggota Komisi I DPR itu ditunjuk oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengisi jabatan yang ditinggalkan Azis Syamsuddin.

Penunjukan Lodewijk menjadi Wakil Ketua DPR menggantikan Azis Syamsuddin itu disampaikan oleh Ketua DPP Partai Golkar Firman Soebagyo.

"Iya (Lodewijk jadi Wakil Ketua DPR)," ungkap Firman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/9/2021).

Selain menunjuk Lodewijk menjadi Wakil Ketua DPR menggantikan Azis, Golkar juga menunjuk Adies Kadir menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Polhukam, jabatan yang sebelumnya juga ditempati oleh Azis Syamsuddin.

Adies sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang Hukum DPP Partai Golkar.

"Ada pergantian Wakil Ketua Umum, dua. Yang menggantikan posisi Wakil Ketua Umum di bidang polhukam itu Pak Adies Kadir,” kata Firman.

Terkait penunjukan Lodewijk menjadi Wakil Ketua DPR, Firman mengatakan Airlangga memiliki sejumlah pertimbangan memilih Lodewijk.

Dipilihnya Lodewijk di antaranya demi menghindari polemik dan ’saling sikut’ antara sesama kader Partai Golkar memperebutkan posisi yang ditinggalkan Azis.

Firman menyebut saat ini Golkar harus konsentrasi untuk persiapan pembahasan UU Pemilu, persiapan pemilu, dan konsolidasi ke daerah.

Baca juga: Golkar Akan Umumkan Pengganti Azis Syamsuddin, Ini Deretan Nama Calon Penggantinya

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved