Breaking News:

Calon Panglima TNI

Anggota Fraksi NasDem DPR yakin Proses Fit and Proper Test Jenderal Andika Perkasa Berjalan Mulus

Hasbi Anshory menyambut baik terpilihnya Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI.

Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Anggota Komisi I DPR Fraksi NasDem, Hasbi Anshory bersama Jenderal TNI Andika Perkasa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Fraksi NasDem, Hasbi Anshory menyambut baik terpilihnya Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI yang akan menggantikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun.

"Presiden Jokowi memilih sosok Jenderal Andika sebagai panglima merupakan pilihan yang tepat. Kita menyambut baik," kata Hasbi Anshory dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/11/2021).

Dikatakan Hasbi, Presiden Jokowi memberikan amanat dan mandat kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat yang menjabat sejak 22 November 2018 itu pasti dengan pemikiran dan pertimbangan yang sangat matang.

Setidaknya, ujar Hasbi, figur Andika Perkasa merupakan tentara yang sudah berpengalaman dan segudang prestasi yang membanggakan sehingga layak dan pantas jika menyandang sebagai panglima TNI.

"Prestasi beliau sangat banyak. Sangat cocok," tambahnya.

Presiden Jokowi, sebelumnya mengirim Surat Presiden tentang pergantian Panglima TNI ke Dewan Perwakilan Rakyat pada hari ini, Rabu, 3 November 2021.

Surpres diantar oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Ketua DPR Puan Maharani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (3/11/2021) menyebutkan hanya satu nama calon Panglima TNI yang diusulkan Presiden yakni atas nama Jenderal TNI Andika Perkasa.

Baca juga: Komisi I DPR Nyatakan Verifikasi Dokumen Calon Panglima TNI Andika Perkasa Sudah Lengkap 

Ketika disinggung mengenai proses fit and proper test panglima TNI yang akan digelar Sabtu, Hasbi mengatakan dengan track record dan pengalamanannya Andika akan bisa melaluinya dengan lancar.

"Saya tidak bisa melihat partai lain bagaimana pandangannya, tapi kalau saya pribadi itu lancar dan berjalan mulus," prediksi legislator dari Dapil Jambi ini.

Keyakinan itu diungkapkan Hasbi karena selama ini komunikasi antaranggota Komisi I DPR dengan Jenderal Andika terjalin sangat baik.

"Hubungan kita (Komisi I) dengan Jenderal Andika baik sekali. Sepertinya tidak ada hambatan," pungkas Hasbi.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved