Polisi Tembak Polisi

Bharada E Dijanjikan Uang Rp 1 M oleh Ferdy Sambo dan Istrinya, Ayah Brigadir J Minta Polisi Usut

Ayah Brigadir J meminta kepolisian mengusut dugaan adanya dijanjikannya uang kepada Bharada E sebesar Rp 1 miliar oleh Ferdy Sambo dan istgrinya.

Editor: Miftah
ISTIMEWA/TribunJambi.com
Brigadir J foto bersama Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo (kiri) dan ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat (kanan). Ayah Brigadir J meminta kepolisian mengusut dugaan adanya dijanjikannya uang kepada Bharada E sebesar Rp 1 miliar oleh Ferdy Sambo dan istgrinya. 

TRIBUNNEWS.COM - Ayah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Samuel Hutabarat meminta pihak kepolisian untuk mengusut terkait dugaan Bharada Richard Eliezer dijanjikan uang sebesar Rp 1 miliar oleh mantan Kadiv Porpam Polri Irjen Ferdy Sambo dan istri Putri Candrawathi.

Samuel menyebut dirinya juga kaget ketika mengetahui ada dugaan iming-iming uang tersebut.

"Ini baru saya tahu. Memang kalau sudah ada begitu ya perlu diusut yang berwajib. Tentu kaget mendengar ada iming-iming begitu," katanya dikutip dari YouTube Kompas TV.

Sebelumnya, mantan kuasa hukum Bharada E, Muhammad Boerhanuddin mengatakan adanya uang yang dijanjikan kepada Bharada E untuk membunuh Brigadir J sebesar Rp 1 miliar.

Dikutip dari Tribunnews, uang tersebut sesuai dengan keterangan di berita acara pemeriksaan (BAP).

"Iya ada di BAP (soal Ferdy Sambo janjikan uang Rp 1 miliar kepada Bharada E untuk tutup mulut)," kata Boerhanuddin saat dihubungi wartawan, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Ini 4 Perwira Menengah Polda Metro Jaya Ditahan di Mabes Polri Diduga Langgar Etik Kasus Brigadir J

Tidak hanya Bharada E, Boerhanuddin juga mengatakan iming-iming uang dari Ferdy Sambo dan Putri juga diberikan kepada Bripka Ricky Rizal (RR) dan asisten rumah tangganya, KM.

Adapun, kata Burhanuddin, total jumlah uang yang diberikan kepada Bripka RR dan KM adalah Rp 1 miliar yang dibagi dua.

Hanya saja, ujarnya, uang tersebut belum diserahkan ke ketiganya.

"Belum (diberikan uang itu). (Diberikan uang itu) setelah kasus aman," tuturnya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved