Koalisi Partai Politik

Terima Kunjungan Puan, Prabowo Sebut Punya Banyak Pandangan yang Sama: Kita Sepakat Terus Komunikasi

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (4/9/2022).

Tangkap layar kanal YouTube Kompas TV
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat menyampaikan keterangan pers terkait pertemuannya dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (4/9/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (4/9/2022).

Di kediamannya, Prabowo menyampaikan sejumlah hal terkait hasil pertemuannya dengan Puan Maharani

Menurut Prabowo, dalam perbincangan dengan Puan Maharani disepakati bahwa PDIP dan Gerindra akan terus menjalin komunikasi.

Sebab, kata Prabowo, banyak pandangan yang sama antara keduanya.

“Kita berbincang-bincang beberapa masalah, intinya kita sepakat untuk terus berkomunikasi dengan baik untuk melanjutkan persahabatan dan hubungan kekeluargaan karena kita banyak pandangan yang sama, dari ideologis partai kebangsaan kita komit kepada Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, persatuan nasional, kerakyatan.”

“Jadi, saya kira suasana sangat akrab dan sangat baik dan ke depan kita optimis akan bersinergi dengan baik,” kata Prabowo dalam program Breaking News Kompas TV, Minggu (4/9/2022).

Baca juga: Bertemu Prabowo di Hambalang, Puan Diajak Naik Kuda Spesial hingga Bicara soal Politik

Prabowo menjelaskan, pihaknya juga sepakat untuk melakukan berbagai hal kebaikan demi kepentingan rakyat.

“Walaupun ini tentunya kita juga akan dengan ketenangan, dengan kejernihan berpikir, yang penting kita tadi sepakat demi kebaikan bangsa dan kepentingan rakyat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menyebut, pertemuan antar partai politik ini bukanlah hal yang baru, termasuk PDIP dan Gerindra.

“Kunjungan ini saya kira bukan hal yang baru, bahwa kita juga sekarang harus memikul tanggung jawab politik di partai masing-masing membuat hubungan kita lebih mudah dan cair,” ungkapnya.

Adapun dalam agendanya safari politik PDIP ini, Puan juga diajak berkuda oleh Ketum Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

"Tadi, Mbak Puan berkenan untuk mulai latihan naik kuda karena tahu bahwa di sini kita juga melatih kuda juga mendukung olahraga, sesudah itu makan-makan ramah tamah," jelas Prabowo

Barulah berbincang-bincang soal politik di Indonesia. 

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membuka kaca mobil tampak memakai masker merah dan topi berwarna putih saat memasuki kediaman Ketua Umum Prabowo Subianto di Hambalang, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022).
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membuka kaca mobil tampak memakai masker merah dan topi berwarna putih saat memasuki kediaman Ketua Umum Prabowo Subianto di Hambalang, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). (Tangkap layar kanal YouTube Kompas TV)

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan Gerindra menerima kedatangan Puan yang melakukan safari politiknya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved