Ini Dia Para Juara Nge-Vlog Suarakan Kepedulian Lingkungan di Kampus UBL

Kompetisi ngevlog untuk menyuarakan kepeduluan pada perubahan iklim ini digelar sejak 12 Februari 2020

Ini Dia Para Juara Nge-Vlog Suarakan Kepedulian Lingkungan di Kampus UBL
DOK. BUDI LUHUR
Awarding night kompetisi ngevlog 'National Vlog Competition: Millenial Action for Sustainable Living yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (Himahi) FISIP Universitas Budi Luhur, Kamis, 20 Februari 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelaran kompetisi ngevlog bertajuk National Vlog Competition: Millenial Action for Sustainable Living yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (Himahi) FISIP Universitas Budi Luhur, memasuki fase puncak. Di malam awarding yang digelar Kamis malam, 20 Februari 2020 akhirnya terpilih sejumlah tim yang tampil sebagai juaranya.

Kompetisi ngevlog untuk menyuarakan kepeduluan pada perubahan iklim ini digelar sejak 12 Februari 2020 dan diikuti peserta dari berbagai kampus dan SLTA di Tanah Air.

Tampil sebagai juara Kategori Umum adalah grup Mangkubumi dengan total skor 91, disusul juara 2 2. Mercu Buana dengan total skor 90 dan juara ketiga tim dari Unibraw dengan total skor 87,5.

Untuk runner up SMA, tampil sebagai runner up 1 adalah MAN 1 Yogyakarta dengan total nilai 89, disusul runner up 2 SMAIT At-Taufiq dengan total skor 87,5 dan runner up 3  SMAN 1 Anyer Team 1 dengan total skor 62,5.

Tampil sebagai juara favorit adalah MAN 1 Yogyakarta.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr Ir Wendi Usino berpose bersama pemenang kompetisi ngevlog 'National Vlog Competition: Millenial Action for Sustainable Living di Auditorium Grha Mahardika Bujana, Universitas Budi Luhur, Kamis (20/2/2020) malam.
Rektor Universitas Budi Luhur, Dr Ir Wendi Usino berpose bersama pemenang kompetisi ngevlog 'National Vlog Competition: Millenial Action for Sustainable Living di Auditorium Grha Mahardika Bujana, Universitas Budi Luhur, Kamis (20/2/2020) malam. (DOK.UNIVERSITAS BUDI LUHUR)

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr Ir Wendi Usino di sela sela pengumuman pemenang di Auditorium Grha Mahardika Bujana, Universitas Budi Luhur, Kamis (20/2/2020) malam mengatakan, kampusnya berkomitmen menerapkan nilai-nilai kebudiluhuran di masyarakat, salah satunya tentang lingkungan hidup.

"Universitas Budi Luhur tidak dapat dipisahkan terhadap kegiatan sosial untuk masyarakat. Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu respon mahasiswa hubungan internasional terhadap komitmen bersama untuk menghadapi salah satu isu global yang genting yaitu krisis iklim," ujar Wendi Usino.

Wendi Usino menjelaskan, sejak lama UBL menggalang kegiatan peduli lingkungan. Selain melalui kompetisi vlog, kampus UBL menyediakan banyak water station di berbagai titik di area kampus.

Baca: Sopir Ungkap Kebaikan Almarhum Ashraf Sinclair, Suka Memberi Makan Kucing di Mana Saja

Dia mengatakan, UBL juga mengurangi penggunaan kertas dan mengajak mahasiswa menggunakan tumbler untuk mengurangi pemakaian gelas plastik. 

Diva Alya Maharani, Ketua Pelaksana Kompetisi mengatakan, kompetisi ngevlog ini untuk mednorong kesadaran milenial akan pentingnya gaya hidup berkelanjutan. 

Dia menyatakan, pola konsumsi dan produksi berkelanjutan yang merupakan hal paling mendasar untuk mengurangi emisi rumah kaca dan meningkatkan ketahanan terhadap dampak iklim yang tidak terhindarkan.
Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved