Breaking News:

Mudahnya Akses Ganti Faskes Pakai Mobile JKN, Cukup dengan Beberapa Kali Klik

Dengan semakin banyak dan beragamnya fitur di Mobile JKN, bisa semakin mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan.

TRIBUNNEWS.COM/SRI JULIATI
Seorang warga mengakses fitur Pindah Faskes pada aplikasi Mobile JKN milik BPJS Kesehatan, Minggu (29/8/2021). Dengan semakin banyak dan beragamnya fitur di Mobile JKN, semakin mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sri Juliati

TRIBUNNEWS.COM - Pertengahan April 2020. Jarum jam sudah berada di angka 9 saat Dinar Rusydiana sampai di kantor BPJS Kesehatan Cabang Surakarta.

Ia bergegas turun dari kendaraan dan segera memasuki kantor yang berada di Jalan Ki Mangun Sarkoro nomor 114, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta tersebut.

Sebelum masuk, ia memeriksa sejumlah dokumen seperti fotokopi KK hingga kartu BPJS Kesehatan yang telah disiapkannya.

Keperluannya saat itu adalah mengganti Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dalam keikutsertaannya sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Baca juga: JKN Mobile, Mudahnya Urus Pindah Faskes hingga Daftar Periksa dalam Hitungan Menit

Baca juga: Mobile JKN, Solusi Tepat di Tengah PPKM Darurat

Wanita berusia 37 tahun itu beralasan, faskes tingkat pertama yang selama ini menjadi tujuannya berobat, memiliki jumlah peserta BPJS Kesehatan yang cukup banyak.

Alhasil, Dinar terkadang harus antre lama untuk mendapatkan pelayanan di faskes tersebut.

Apalagi, sang suami menderita penyakit asma dan rutin menjalani rawat jalan di rumah sakit sehingga setiap tiga bulan sekali harus meminta perpanjangan surat rujukan.

"Pernah nunggu sampai dua jam hanya untuk meminta surat rujukan. Jadi saya memutuskan mengganti faskes yang sekiranya tidak terlalu banyak antrean," cerita Dinar saat dihubungi Tribunnews.com, Jumat (27/8/2021).

Sesampainya di dalam kantor BPJS Kesehatan, Dinar mengambil nomor antrean di pelayanan loket perubahan data dan mengambil formulir.

Halaman
1234
Penulis: Sri Juliati
Editor: Miftah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved