Kedai Nasi Kapau Mintuo Sediakan 40 Variasi Lauk

Kelezatan rasa hidangan khas Kapau ini sudah tidak diragukan, mengingat koki yang mengolah beragam hidangan sudah berpengalaman selama 36 tahun

Kedai Nasi Kapau Mintuo Sediakan 40 Variasi Lauk
ist
Kedai Nasi Kapau Mintuo yang berada di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat ini menyajikan beragam menu khas Kapau, Sumatera Barat 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain nasi padang, ranah Minang nasi kapau cukup dikenal bercitarasa  enak dan tidak kalah lezat dari variasi lauknya.

Nasi kapau adalah 'nasi rames ' khas Kapau, Sumatera Barat, yang terdiri dari nasi, sambal, dan aneka lauk-pauk khas Kapau.

Meski banyak yang menganggap nasi Kapau sebagai nasi Padang, tapi keduanya memiliki perbedaan yakni nasi Kapau memiliki menu yang jauh lebih lengkap dibanding nasi Padang.

Nasi kapau biasanya dijual oleh orang asli Nagari Kapau, nama daerah yang terletak di Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Bagi Anda warga Jakarta yang ingin mencicipinya tidak perlu jauh-jauh ke Nagari Kapau, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Cukup singgah ke Kedai Nasi Kapau Mintuo yang berada di Jalan Batu Tulis Raya, No. 52 C – D, Jakarta Pusat.

Baca: VIDEO VIRAL Rombongan Ojol Bawa Paksa Jenazah Bayi dari RS Tanpa Sepengetahuan Orangtua

Kedai ini menyediakan nasi kapau dan 40 variasi lauknya  yang siap menggoda perut yang kosong.

Apalagi menu tabunsu, rendang, ayam pop  wajib dirasakan mengingat menu ini menjadi andalan Mintuo.

Arifin, Manajer Kedai Nasi Kapau Mintuo mengatakan, pihaknya mempertahankan rasa yang otentik yang menggunakan beragam bumbu asli Indonesia dan cara memasak khas Kapau.

"Jadi tidak mengherankan kalau banyak pengunjung yang datang lagi. Mereka selalu enasaran keunikan rasa yang khas,” ujar Arifin kepada wartawan belum lama ini.

Baca: 2 Remaja Ketahuan Mesum dan Hampir Dihakimi, Orangtua Diminta Menikahkan sebelum Dilepas Warga

Kelezatan rasa hidangan khas Kapau ini sudah tidak diragukan, mengingat mereka memiliki koki yang mengolah beragam hidangan sudah berpengalaman selama 36 tahun.

Resepnya pun didapat secara khusus dan turun temurun dari Nagai Kapau.

"Untuk harga tidak perlu khawatir. Cukup mengeluarkan biaya antara Rp 15 ribu sampai Rp 50 ribu saja, sudah bisa menjelajahi keragaman rasa yang disajikan," katanya.

Agar lebih dekat dengan para pelanggannya, Kedai Nasi Kapau Mintuo memberikan potongan harga hingga 30 persen, selama masa promo.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved