Tribunners / Citizen Journalism

ITCC Dukung Taiwan Ikut Berpartisipasi dalam Sidang Majelis Kesehatan Dunia Tahun 2019

ITCC akan berupaya memohon pertimbangan pemerintah untuk menyampaikan dukungan keikutsertaan Taiwan dalam Sidang Majelis Kesehatan Dunia (WHA).

ITCC Dukung Taiwan Ikut Berpartisipasi dalam Sidang Majelis Kesehatan Dunia Tahun 2019
Istimewa
Indonesia Taiwan Chambers of Commerce (ITCC)

BARU-BARU ini Indonesia Taiwan Chambers of Commerce (ITCC) menyatakan akan berupaya keras memohon pertimbangan pemerintah dan anggota parlemen Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk menyampaikan dukungan keikutsertaan Taiwan dalam Sidang Majelis Kesehatan Dunia (WHA) pada tahun 2019.

Tujuannya agar Taiwan dapat turut berjuang menyumbangkan tenaga dalam pekerjaan kesehatan masyarakat dunia.

Representative Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Indonesia, John Chen menyakini upaya Indonesia Taiwan Chambers of Commerce (ITCC) dalam pengusungan keikutsertaan Taiwan di Sidang Majelis Kesehatan Dunia (WHA) tahun ini.

Para pelaku bisnis Taiwan di Indonesia diharapkan dapat mendayagunakan jaringan koneksi dan para tokoh masyarakat untuk menggandeng Pemerintah Indonesia turut mendukung Taiwan dalam kancah Internasional.

Hanya dengan keikutsertaan Taiwan pada Sidang WHA, Taiwan baru bisa mendapatkan informasi terkini tentang kesehatan secara global, kemudian pencegahan dan pengobatan terhadap wabah penyakit menular, sistem pengamanan produk makanan dan obat-obatan, mengatasi keadaan darurat bencana dsb, serta turut berkontribusi dalam komunitas internasional.

Indonesia Taiwan Chambers of Commerce (ITCC)
Indonesia Taiwan Chambers of Commerce (ITCC)

Indonesia Taiwan Chambers of Commerce (ITCC) menekankan bahwa para pelaku bisnis Taiwan yang berdomisili di Indonesia termasuk wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali, berjumlah sekitar 20 ribu orang, mereka telah menetap lama dan hidup di Indonesia, mereka mencintai Indonesia juga menyayangi Taiwan.

ITCC menambahkan, komunitas internasional juga telah mengetahui bahwa Taiwan memiliki Jaminan Asuransi Kesehatan Nasional (National Health Insurance/NHI), perlindungan bagi seluruh penduduk Taiwan termasuk 280 ribu Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja maupun yang sedang menuntut ilmu di Taiwan pada saat ini, semuanya dapat mendaftar dan bergabung dengan Jaminan Asuransi Kesehatan Nasional Taiwan tanpa terkecuali.

Baca: Usai Umbar Kemesraan, Aming Mengaku Kakinya Gemetaran, Sedangkan Evelyn Mengaku Dilema

Inilah wujud nyata dari perhatian utama dan kepedulian Taiwan terhadap kesehatan serta hak asasi kemanusiaan.

Dimulai sejak tahun 2009 dan selama 8 tahun berturut-turut, Taiwan selalu hadir dalam Sidang Majelis WHA sebagai status pengamat.

Namun dikarenakan adanya faktor politik, sehingga Taiwan tidak mendapat undangan menghadiri Sidang Majelis WHA pada tahun 2017 dan 2018.

Sementara Sidang Majelis WHA tahun ini akan diadakan pada tanggal 20 sampai dengan 28 Mei 2019 di Geneva, Switzerland.

Taiwan akan tetap terus berupaya untuk dapat berpartisipasi dalam Sidang Majelis Kesehatan Dunia ini, serta mengabdi sepenuh hati.

Penulis:
Indonesia Taiwan Chambers of Commerce (ITCC)

Editor: Dewi Agustina
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved