Breaking News:

Chairman Virgin Galactic Sebut Bitcoin Gantikan Emas Secara Efektif, Ini Prediksi 5 Tahun ke Depan

Chairman Virgin Galactic Chamath Palihapitiya mengatakan, Bitcoin telah menggantikan emas secara efektif. simak prediksinya

Editor: Sanusi
PEXELS/WORLDSPECTRUM/Kompas.com
Ilustrasi bitcoin, aset kripto, Cryptocurrency Ethereum. 

TRIBUNNEWS.COM - Chairman Virgin Galactic Chamath Palihapitiya mengatakan, Bitcoin telah menggantikan emas secara efektif.

Awal tahun ini, Palihapitiya memperkirakan, harga Bitcoin bakal mencapai US$ 200.000 dalam lima tahun mendatang.

Hanya, "Sangat sulit bagi saya (sekarang) untuk memberi Anda prediksi harga. Tetapi, saya dengan yakin mengatakan, Bitcoin telah menggantikan emas secara efektif," katanya dalam sebuah wawancara dengan CNBC di Delivering Alpha Conference pekan lalu.

Baca juga: Dilarang di China, Transaksi Kripto Justru Didukung di Singapura

"Dan, Bitcoin akan terus melakukannya. Dan, kapitalisasi pasar Bitcoin hanya akan tumbuh," ujar Palihapitiya yang juga Founder dan CEO Social Capital ini, seperti dilansir Bitcoin.com.

Palihapitiya telah lama menjadi pendukung Bitcoin. Dia mengungkapkan tahun lalu: “Pada 2013, saya membeli banyak dan pada satu titik saya pikir saya memiliki hampir 5% dari semua Bitcoin yang beredar".

Baca juga: China Nyatakan Seluruh Transaksi Kripto adalah Ilegal, Harga Bitcoin Terjun Bebas

Menurut dia, mata uang kripto dan keuangan terdesentralisasi (DeFi) adalah bagian dari Web 3.0, sementara Google dan Facebook mendominasi dua versi pertama dari internet.

Tahap selanjutnya dari evolusi internet adalah, "membangun kembali semua hal itu tanpa pemimpin yang jelas,” sebut Palihapitiya. “Ini benar-benar tanpa kepala. Ini sepenuhnya peer-to-peer. Dan, saya pikir, itu menakutkan sekaligus menggembirakan”.

Senada dengan CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk, Palihapitiya bilang, "Sangat sulit (regulator) untuk membunuh Bitcoin. Secara teknis, itu sangat sulit. Seperti halnya arsitekturnya, ini adalah iterasi paling mendalam dari internet yang pernah kami lihat".

artikel ini sudah tayang di KONTAN, dengan judul: Chairman Virgin Galactic: Bitcoin telah menggantikan emas secara efektif

Sumber: Kontan
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved