Breaking News:
DPR RI

DPR Sambut Baik Pencabutan Pembekuan PSSI

Ini jadi momentum untuk memperbaiki tata kelola dan kompetisi persepakbolaan Indonesia.

zoom-inlihat foto DPR Sambut Baik Pencabutan Pembekuan PSSI
DPR RI
Rapat Paripurna DPR RI

TRIBUNNEWS.COM - DPR RI menyambut baik pencabutan pembekuan PSSI oleh pemerintah, yang diikuti oleh pencabutan sanksi oleh FIFA.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon saat membacakan Pidato Pembukaan Masa Persidangan V Tahun Sidang 2015-2016, pada Rapat Paripurna di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (17/05/2016).

"Ini menjadi momen penting untuk seluruh stakeholder sepakbola Indonesia bersama-sama berupaya untuk memperbaiki tata kelola dan kompetisi persepakbolaan Indonesia," harap Fadli.

Apresiasi juga datang dari Anggota Komisi X DPR RI My Esti Wijayati. Ditemui, usai Rapat Paripurna, Esti berharap dengan pencabutan pembekuan PSSI ini, liga-liga sepakbola yang selama ini dibekukan, juga dapat bergulir kembali.

"Pencabutan ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat. Hal ini menunjukkan respon masyarakat sangat positif. Masyarakat juga berharap, liga-liga dapat segera digulirkan kembali. Ini menjadi titik awal kita untuk lebih membesarkan persepakbolaan nasional," harap politisi F-PDI Perjuangan itu.

Esti juga menilai, momen ini sekaligus membuka jembatan komunikasi antara Komisi X DPR dengan Kementerian Pemuda dan Olaharga. Pasalnya, ada beberapa hal diantara Komisi X dengan mitra kerjanya itu yang tidak terkomunikasi dengan baik.

Sebagaimana diketahui, pada pekan lalu Menpora Iman Nahrawi telah menandatangi SK pencabutan pembekuaan PSSI. Keputusan ini disusul dengan pencabutan penangguhan sanksi kepada Indonesia oleh FIFA.

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved